• Home
  • GreenStyle
  • Raffi Ahmad Puji Presiden Prabowo Usai Retreat di Akmil

Raffi Ahmad Puji Presiden Prabowo Usai Retreat di Akmil

Senin, 28 Oktober 2024 | 10:54
RIAUGREEN.COM - Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Provinsi Jawa Tengah, resmi berakhir pada Minggu, 27 Oktober 2024, setelah berlangsung selama tiga hari. Presiden Prabowo Subianto, yang tampak santai mengenakan seragam latihan berwarna biru, memulai hari terakhir di Lembah Tidar dengan senam pagi.

Setelah senam pagi, program dilanjutkan dengan olahraga mandiri seperti voli, futsal, lari, yoga, dan bahkan pendakian ke Gunung Tidar. Setelah latihan, seluruh anggota Kabinet Merah Putih bersarapan bersama di Magelang, menikmati udara segar yang berbeda dari hiruk-pikuk Jakarta.

Saat para anggota kabinet berjalan menuju bus masing-masing diiringi jajar kehormatan dan alunan marching band Canka Lokananta dari taruna Akmil, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pangan Zulkifli Hasan, dan Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono kemudian memimpin barisan. Masyarakat setempat juga berkumpul di gerbang utama Akmil untuk melihat dan menyapa langsung para pemimpin bangsa.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menggambarkan tiga hari di Akmil sebagai waktu yang sangat menyegarkan dalam pernyataan terpisah. Ia mengatakan bahwa aktivitas seperti berolahraga di pagi hari, berbaris, dan berpartisipasi dalam kegiatan di kelas membuat setiap hari terasa lebih bermakna.

Menurutnya, "Parade senja (paling berkesan) karena dilakukan bersama akademi dari semua angkatan dan suasananya hujan jadi salut kepada Pak Presiden di tengah hujan yang luar biasa beliau bersama dengan para taruna."

Sebaliknya, Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, Raffi Ahmad, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan mendapatkan pembekalan langsung dari Presiden Prabowo. Dia juga mengagumi sisi humanis Presiden Prabowo, yang meskipun tegas, mampu menjadi figur ayah dan sahabat bagi anggota kabinet.

Ini menunjukkan sisi humanisme yang luar biasa dari Pak Prabowo. Raffi mengatakan, "Auranya saat memimpin, tegas, tapi saat ke kita di sini seperti anak-anaknya, dia juga bisa menjadi seorang bapak yang luar biasa, seorang sahabat yang luar biasa, dan kadang kita bisa ketawa bersamanya, dan kita juga bisa mendengarkan arahan serius darinya juga."

Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid mengatakan bahwa jajaran kabinet menjalankan kegiatan ini dengan penuh semangat meskipun terdapat banyak tugas. Untuk memimpin kementeriannya, dia juga berencana menerapkan pembekalan selama retreat.

Meutia menyatakan, "Pak Presiden selalu menyampaikan bahwa super team itu penting untuk keberhasilan, dan ditunjukkan langsung bahwa kekompakan itu seperti ini pucuk pimpinan tertinggi Pak Presiden juga ikut baris berbaris, makan semua sama jam-nya."

(Setkab)


BERITA LAINNYA
Klarifikasi Terbaru Ratu Sofya, Yuk Simak!
Sabtu, 26 Oktober 2024 | 13:21
Inilah Video Kasus yang Menjerat Siskaeee
Rabu, 23 Oktober 2024 | 13:03
Mengulas Lengkap Arti 'Jam Koma' yang Lagi Viral
Selasa, 22 Oktober 2024 | 11:22
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top