SINGAPURA – Media OutReach Newswire – Setelah peluncuran grease Rykon di Amerika Utara tahun lalu, Chevron mengumumkan ketersediaan rangkaian produk gemuk terbaru merek di kawasan Asia Pasifik.

Rykon dirancang untuk aplikasi tugas berat dan tekanan ekstrem untuk peralatan pertambangan, konstruksi, pertanian, dan kehutanan di dalam dan di luar jalan raya. Dengan formulasinya yang unik, Rykon memenuhi kebutuhan mendesak akan grease berkinerja tinggi yang meningkatkan waktu kerja dan meningkatkan daya tahan untuk memaksimalkan kinerja peralatan di berbagai industri.

Grease berbasis kalsium sulfonat kompleks ini memberikan pilihan alternatif untuk pengental berbasis lithium, yang menjadi semakin mahal karena meningkatnya permintaan global.

Sheryl Law, General Manager Marketing & Sales Support, Chevron International Products, mengatakan, pengguna industri dan komersial mencari alternatif gemuk litium untuk mempertahankan produksi dan mengontrol biaya operasional mereka tanpa mengorbankan performa. Karena peralatan dan mesin modern dirancang untuk bekerja lebih cepat dan lebih lama, biasanya dalam kondisi panas dan keras, kualitas gemuk menjadi sangat penting.

“Peluncuran Rykon meemperkuat komitmen Chevron untuk menyediakan produk pelumas tugas berat yang berkualitas dan menawarkan kepada para pelanggannya pilihan pelumas yang lebih baik untuk membantu mengoptimalkan kinerja dan produktivitas. Diformulasikan dengan teknologi canggih untuk aplikasi di jalan raya, jalan raya, dan di dalam pabrik, rangkaian produk Rykon Chevron melebihi kebutuhan mesin dan peralatan saat ini,” tuturnya dalam rilis, Senin (28/10/2024).

Tersedia dalam tiga varian – Rykon EP 2, Rykon HD 2 dan Rykon HD 2 M5, produk ini dirancang untuk meningkatkan umur peralatan, memperpanjang interval pelumasan, dan mengurangi total biaya kepemilikan peralatan. Mereka memberikan oksidasi yang luar biasa dan stabilitas termal dengan kinerja pencucian air yang unggul untuk melindungi peralatan dari kegagalan dan waktu henti.

Peluncuran Rykon ke pasar merupakan bukti komitmen Chevron untuk memberikan produk berkualitas tinggi yang membantu orang melakukan pekerjaan mereka dengan lebih baik. Di sebuah pelanggan tambang agregat di California, Amerika Serikat, penggunaan Chevron Rykon HD 2 M5 secara terus menerus selama 6 minggu menghasilkan pengurangan konsumsi gemuk sebesar 30% pada sebuah wheel loader besar yang bekerja tanpa henti selama sepuluh (10) jam per hari untuk memindahkan muatan agregat seberat 12 ton ke truk pembuangan. Meskipun kondisi musim panas yang ekstrem dan suhu tinggi, Rykon mempertahankan konsistensinya tanpa bocor atau mengeluarkan cairan dari pin dan bushing.

Untuk mengetahui ketersediaan pelumas Rykon, silakan hubungi distributor Caltex setempat. Kunjungi situs web Caltex atau hubungi perwakilan Chevron atau Caltex setempat untuk melihat rangkaian produk Rykon dan bagaimana produk ini dapat meningkatkan masa pakai kendaraan dan mesin.