MACAU SAR – Media OutReach Newswire – Buah-buahan kering yang dikurasi oleh perusahaan yang telah berusia satu abad, terasi udang yang diwariskan dari tiga generasi, wafel telur Macau yang ikonik dan telah memanjakan lidah selama lebih dari tujuh dekade, serta es krim klasik dengan tradisi selama 80 tahun.

Pembukaan Broadway Macau Food Festival hari ini di Broadway Macau™ memamerkan lebih dari 30 merek yang memukau, masing-masing dengan warisan dan pesonanya yang unik. Diselenggarakan oleh Galaxy Macau™ Integrated Resort (Galaxy Macau), festival ini telah mendapatkan sambutan hangat selama bertahun-tahun dan terus mengundang UKM lokal untuk mengungkapkan budaya kuliner otentik Macau.

Mengubah Broadway Food Street menjadi destinasi serba ada untuk makanan lezat, suvenir unik, tempat check-in, dan pertunjukan langsung, festival ini dirancang untuk menampilkan energi semarak Macau, sejalan dengan inisiatif “Tourism+” dari Pemerintah Daerah Administratif Khusus Makau. Mulai hari ini hingga 10 November, dibuka setiap hari Jumat hingga Minggu malam, acara kuliner yang luar biasa ini menawarkan kepada penduduk setempat dan wisatawan sebuah perjalanan yang menggembirakan melalui indera dan cita rasa yang menggiurkan dari kekayaan kuliner Makau di masa lalu.

Saat matahari terbenam menghiasi langit, Broadway Macau Food Festival dinyalakan dengan Bpk. Cheng Wai Tong, Penjabat Direktur Kantor Pariwisata Pemerintah Makau dan Bpk. Kevin Kelley, Chief Operating Officer – Makau dari Galaxy Entertainment Group memimpin acara tersebut. Tarian tradisional Portugis menambah kemeriahan, mengubah malam itu menjadi liburan nostalgia yang menyenangkan.

Keterangan Foto: Grand opening Festival Makanan Broadway Macau hari ini di Broadway Macau. Kevin Kelley, Chief Operating Officer – Macau dari Galaxy Entertainment Group mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas dukungan yang tak tergoyahkan.

Dalam sambutannya, Kevin Kelley, mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus kepada semua pihak atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan, “Memperjuangkan pertumbuhan UKM lokal yang berkelanjutan telah menjadi landasan filosofi perusahaan GEG. Model bisnis ‘Bisnis Besar Mendampingi Bisnis Kecil' kami telah berperan penting dalam upaya ini. Sejak didirikan pada tahun 2018, untuk merayakan status Makau sebagai ‘Kota Kreatif Gastronomi UNESCO', Broadway Macau Food Festival secara konsisten menyeimbangkan tradisi dengan inovasi.

Acara sembilan hari tahun ini menjanjikan untuk menjadi pusat perhatian di akhir pekan, selaras dengan strategi diversifikasi ‘1+4' Pemerintah Macau SAR, yang mendorong sinergi ‘pariwisata + gastronomi' yang menampilkan pesona Macau sebagai ‘Kota Kreatif Gastronomi'.” Dengan pemotongan pita, festival pun dimulai, menarik para tamu untuk menikmati hidangan lokal dan pertunjukan jalanan. Malam itu, penduduk setempat dan wisatawan yang antusias menyambut akhir pekan yang akan datang dalam suasana yang meriah dan penuh semangat.

Keterangan Foto: Broadway Macau Food Festival hari ini di Broadway Macau menampilkan deretan lebih dari 30 merek yang memukau, masing-masing dengan warisan dan pesonanya yang unik.

Mendobrak tradisi masa lalu, acara tahun ini berlangsung selama tiga akhir pekan yang epik – 25 hingga 27 Oktober, 1 hingga 3 November, dan 8 hingga 10 November – mengubah satu jalan menjadi negeri ajaib gastronomi yang memuliakan warisan kuliner Makau yang kaya, yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu, bahkan berabad-abad lamanya.
Makanan lokal otentik yang kini menjadi legenda di Hong Kong dan Asia Tenggara ini sangat digemari oleh para pelancong dari seluruh dunia – Tong Iec Pak Fa Fui, yang dikenal sebagai kuilnya buah-buahan kering dan saus; sarden Porthos Macau, yang telah bertahan dalam ujian waktu; Saus Udang Kong Hing Loong, yang masih dibuat dengan cara kuno; kopi bebas pengawet dari Cheng Chau Chou Kei; wafel telur ikonik Makau dari Cak In Kee; kenangan masa kecil warga setempat berupa es krim nostalgia dari Lai Kei; Pork Trotter dan Jahe dari Feng Ji, serta nasi kepiting khas Soi Lou Weng Restaurant. Bintang baru seperti The Matcha Cafe Maiko, kedai matcha khas Hawaii yang bahan-bahannya berasal dari perkebunan Himawari no Sato yang telah berusia 160 tahun di Uji.

Keterangan Foto: Broadway Macau Food Festival hari ini di Broadway Macau menampilkan deretan lebih dari 30 merek yang memukau, masing-masing dengan warisan dan pesonanya yang unik.

Setiap malam sekitar pukul 18.00, Broadway Food Street menjadi semarak dengan alunan melodi memukau para musisi jalanan yang memikat massa dengan simfoni irama musik yang menenangkan dan elektrik. Untuk merayakan semangat kesenian lokal, penyelenggara festival telah menyusun susunan acara yang menampilkan dua penyanyi dan band lokal ternama.

Para pengunjung diundang untuk menikmati sensasi tantangan claw machine yang membuat ketagihan, dengan janji hadiah menggiurkan yang menanti mereka yang beruntung. Bagi mereka yang mendaftar sebagai anggota Galaxy Prestige melalui program mini WeChat dan menyisihkan sejumlah uang tertentu, keberuntungan yang lebih besar mungkin ada dalam genggaman mereka.

Sebelum mengucapkan selamat tinggal pada pesta malam itu, para tamu didorong untuk mengabadikan momen abadi di depan dinding ubin Portugis yang ikonis, simbol klasik warisan budaya Makau yang kaya. Sebagai bonus, festival ini juga menjadi surga kuliner di mana para tamu dapat memanjakan diri dengan berbagai macam hidangan favorit.

Untuk mengetahui lebih banyak keseruan di Broadway Macau Food Festival, silakan kunjungi situs web resmi Galaxy Macau dan Broadway Macau di www.galaxymacau.com dan www.broadwaymacau.com.mo/, atau ikuti terus perkembangan terbaru melalui akun media sosial resminya, termasuk Facebook, Instagram, WeChat, Xiaohongshu, dan Douyin (TikTok).

Broadway Macau Food Festival

Waktu: 25 Oktober / 1 November / 8 November(Jumat)17:00-22:00

26 Oktober / 27 Oktober, 2 November / 3 November, 9 November / 10 November(Sabtu/Minggu)16:00-22:00

Tempat: Broadway Macau, Avenida Marginal Flor de Lotus, COTAI, Macau

(*Harga Tiket Masuk Gratis)

Keterangan Foto: Selama acara berlangsung, foto-foto nostalgia, pertunjukan band, dan permainan unik menanti, menjamin kesenangan dan kegembiraan bagi setiap peserta.