• Home
  • Bisnis
  • HONMA Golf Umumkan Hasil Setahun Penuh untuk Tahun Fiskal 2023/24, Pertahankan Pertumbuhan Laba Bersih yang Stabil dan Arus Kas yang Kuat

HONMA Golf Umumkan Hasil Setahun Penuh untuk Tahun Fiskal 2023/24, Pertahankan Pertumbuhan Laba Bersih yang Stabil dan Arus Kas yang Kuat

Minggu, 30 Juni 2024 | 11:46

HONG KONG SAR – Media OutReach Newswire – Merek golf ternama di dunia, HONMA Golf Limited (HONMA), dengan bangga mengumumkan hasil setahun penuh untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2024 (Periode Peninjauan).

Sorotan keuangan

  • Dipengaruhi oleh ketidakpastian situasi ekonomi global dan dampak negatif sentimen ritel, pendapatan grup ini turun 11,1% tahun-ke-tahun menjadi 26.222,9 juta yen (setara dengan USD182,6 juta).
  • Meskipun demikian, berkat kepatuhan grup terhadap merek unik dan strategi penetapan harga serta optimalisasi saluran yang berkelanjutan, margin laba kotor grup meningkat sebesar 0,4 poin persentase dibandingkan tahun lalu menjadi 51,2%.
  • EBITDA Grup meningkat secara signifikan sebesar 22,0% tahun-ke-tahun menjadi 7.285 juta yen (setara dengan USD50,7 juta). Laba bersih meningkat sebesar 48,3% tahun ke tahun; margin laba bersih meningkat sebesar 7,4 poin persentase tahun ke tahun.
  • Arus kas operasi bersih tetap memadai pada 5.416,1 juta yen (setara dengan USD37,7 juta) untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2024, dan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) arus kas operasi bersih selama enam tahun terakhir adalah 18,7%.
  • Dewan direksi merekomendasikan dividen final sebesar 1,5 yen per saham. Bersama dengan dividen interim sebesar 1,5 yen per saham, total dividen untuk tahun yang berakhir pada 31 Maret 2024 akan menjadi 3,0 yen per saham juta yen, yang merupakan laba yang dapat didistribusikan Grup untuk tahun yang ditinjau adalah sekitar 37,6%.

Pencapaian besar

Untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2024, HONMA menjaga stabilitas keuangan dan arus kas yang memadai sambil tetap berpegang pada strategi pertumbuhan “merek tunggal, multi-kategori, dan fokus di Asia. Meskipun terjadi fluktuasi penjualan dalam jangka pendek, HONMA mencapai peningkatan pendapatan yang solid dengan meningkatkan efisiensi operasional dan mengoptimalkan jaringan distribusinya di Asia. Oleh karena itu, selama periode laporan, HONMA tidak hanya terus mencapai pertumbuhan penjualan yang positif di saluran langsung dan kategori produk inti, namun juga mencapai laba bersih, margin laba bersih, dan peningkatan arus kas operasi yang kuat, sekali lagi membuktikan bahwa kinerja perusahaan dalam lingkungan yang bergejolak Masih mampu menunjukkan kemampuan manajemen dan ketahanan bisnis yang sangat baik meskipun dalam lingkungan perekonomian.

Fokus pada saluran penjualan langsung yang menghasilkan keuntungan tinggi untuk mencapai pertumbuhan berkualitas tinggi

Selama periode peninjauan, kinerja saluran langsung tetap kuat. Untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2024, pendapatan dari saluran langsung meningkat sebesar 7,2% tahun-ke-tahun dari 10,217.0 juta yen menjadi 10,952.2 juta yen, terutama disebabkan oleh hal ini. terhadap pertumbuhan di Jepang dan Tiongkok daratan. Penjualan langsung meningkat masing-masing sebesar 16,0% dan 15,7%. Selain itu, margin laba kotor saluran penjualan langsung meningkat sebesar 7,0 poin persentase dibandingkan tahun lalu menjadi 56,8%.

Di antara perusahaan golf besar, HONMA memiliki jumlah toko swadaya terbesar. Toko yang dioperasikan sendiri memberikan pelanggan pengalaman merek HONMA 360 derajat, memungkinkan konsumen memiliki perasaan dan interaksi intuitif dengan merek dan produk HONMA. Pada tanggal 31 Maret 2024, Grup memiliki 95 toko swadaya merek HONMA di Asia, dengan peningkatan bersih sebesar 5 toko swadaya selama periode tersebut. Grup berencana untuk terus memperbarui desain, tampilan visual, dan pengalaman konsumen di toko-toko yang dioperasikan sendiri untuk menghadirkan citra merek terpadu dan pengalaman konsumen yang lengkap.

Pada saat yang sama, HONMA secara strategis menyelaraskan kembali saluran grosirnya dengan lebih fokus pada pengecer berkualitas lebih tinggi di setiap pasar. Akibatnya, pendapatan dari pengecer dan pedagang grosir pihak ketiga menurun sebesar 20,8% dibandingkan tahun lalu. Pada tahun yang ditinjau, pekerjaan pengoptimalan saluran di Eropa dan Amerika Serikat pada dasarnya telah selesai, namun pekerjaan pengoptimalan di pasar lokal (Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok (termasuk Hong Kong dan Makau)) masih dalam proses.

Pertumbuhan Penjualan Ecommerce yang Terlihat dengan Pendapatan naik 17,4% YOY di Ruang Publik dan Privat

Penciptaan ekosistem digital yang kuat dan aktif, mulai dari konten hingga konversi penjualan, dari ranah publik hingga privat telah menjadi bagian penting dari inisiatif pertumbuhan HONMA. Selama tahun keuangan terakhir, pendapatan dari e-commerce tumbuh sebesar 17,4%. Ekspansi komunikasi digital yang cepat menghasilkan peningkatan dalam lalu lintas organik, konversi, dan matriks keterlibatan merek digital lainnya seperti rasio pentalan dan waktu di situs, di antaranya.

Penciptaan ekosistem digital yang kuat dan aktif, mulai dari konten hingga konversi penjualan, dari ranah publik hingga privat telah menjadi bagian penting dari inisiatif pertumbuhan HONMA. Selama tahun keuangan terakhir, pendapatan dari e-commerce tumbuh sebesar 17,4%. Ekspansi komunikasi digital yang cepat menghasilkan peningkatan dalam lalu lintas organik, konversi, dan matriks keterlibatan merek digital lainnya seperti rasio pentalan dan waktu di situs, di antaranya.

Selain itu, untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, Grup memperbarui sistem manajemen hubungan pelanggan (“CRM”) di Cina untuk mencakup semua titik kontak penjualan dan keterlibatan dengan manfaat loyalitas yang lebih tinggi. Peningkatan sistem CRM Grup menghasilkan peningkatan yang konsisten dalam perekrutan anggota, dengan jumlah total anggota di Cina meningkat 43,7% YOY; sementara tingkat konversi penjualan dan tingkat pembelian kembali meningkat seiring dengan itu.

Acara pelanggan selalu menjadi kunci untuk terus meningkatkan kesadaran merek dan produk HONMA serta keterlibatan konsumen. Selama periode tersebut, HONMA menyelenggarakan 3.564 hari pelanggan di seluruh pasar asalnya, yang sebagian besar diadakan di lapangan golf dengan tukang yang berdedikasi. Meskipun jumlah total acara pelanggan sedikit menurun, rata-rata partisipasi per acara dan tingkat konversi penjualan meningkat.

Produk yang Diposisikan Secara Unik yang Menargetkan Konsumen Super-Premium dan Berkinerja Premium

HONMA menerapkan beberapa teknologi miliknya yang revolusioner pada desain dan pengembangan produk terbaru BERES dan TOUR WORLD, yang dirancang untuk pegolf yang kaya dan rajin.

Setelah peluncuran BERES 09 dan BeZEAL 3 pada awal tahun 2024, pendapatan dari klub golf BERES di Jepang meningkat 19,6%, sedangkan pendapatan dari BeZEAL 3 meningkat 6,0 kali lipat dari tahun yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2023. Penerimaan pasar ini menegaskan kembali ekuitas merek HONMA yang kuat, posisi produk yang unik di industri, dan pemahaman yang mendalam tentang konsumennya.

Mempercepat Pertumbuhan Pakaian Jadi untuk Menciptakan Rangkaian Produk yang Indah

Pendapatan dari pakaian jadi meningkat 4,9% YOY menjadi JPY3.157,5 juta untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2024; marjin laba kotor pakaian jadi meningkat 16,8 poin persentase YOY menjadi 43,5%. Meskipun sentimen konsumen di China daratan melemah, penjualan pakaian jadi melanjutkan lintasan pertumbuhannya dan mencapai pertumbuhan 23,2% YOY, dengan marjin laba kotor mencapai 62,0%.

Mendefinisikan Ulang Merek HONMA dan Menciptakan Pengalaman Merek 360 derajat

HONMA memprakarsai berbagai program untuk meningkatkan posisi merek globalnya dan komunikasi dengan target konsumen. Untuk mendefinisikan kembali HONMA sebagai merek gaya hidup golf yang dinamis, relevan, dan premium di kalangan pegolf muda yang melek internet, HONMA terus meningkatkan situs web global dan platform media sosialnya. Melalui pembaruan visual dan konten secara teratur ke semua platform digitalnya, HONMA terus mempromosikan pengenalan merek dan produknya, dan penyegaran konten strategisnya dirancang untuk menarik demografi golf yang lebih muda.

HONMA mempertahankan agensi desain dan pemasaran terkemuka untuk merenovasi ruang ritelnya agar dapat memberikan pengalaman merek terbaik dan perjalanan konsumen yang dapat disesuaikan di pasar-pasar utama. Untuk tahun yang berakhir pada 31 Maret 2024, HONMA membuka 14 toko baru di Tiongkok, satu di Jepang, dan dua di tempat lain di Asia, secara konsisten menerapkan identitas visual ritel, konsep desain, dan elemen pengalaman konsumen yang baru dengan menggunakan teknologi canggih. HONMA juga meningkatkan beberapa toko di AS, Jepang, dan Tiongkok dengan menggunakan konsep desain yang sama untuk menghadirkan ruang dan pengalaman konsumen yang sama di semua pasar.

Pandangan Bisnis

Ke depannya, HONMA berkomitmen untuk melaksanakan strategi pertumbuhan jangka panjangnya untuk membangun perusahaan gaya hidup golf terkemuka di dunia dengan memanfaatkan warisan merek HONMA, memperluas jaringan distribusi, teknologi inovatif, dan keahlian tradisional Jepang. HONMA akan secara berkelanjutan meningkatkan dan mengubah nilai merek HONMA menjadi loyalitas pelanggan, terus meningkatkan pangsa pasar Grup di pasar dalam negeri dengan mempertahankan posisi terdepan di segmen super-premium sembari membuat terobosan yang solid ke dalam segmen performa premium yang sedang berkembang pesat, mengukuhkan pertumbuhan yang berkelanjutan di Amerika Utara dan Eropa berdasarkan strategi produk dan distribusi yang telah diperbaharui, mengembangkan lini produk non-klub yang saling melengkapi untuk memberikan pengalaman gaya hidup golf yang lengkap kepada para pelanggan, serta terus melakukan inovasi dan pengembangan produk untuk memenuhi tren pasar terkini.

“Kinerja kami pada FY2024 menunjukkan ketahanan dan pandangan strategis kami dalam lingkungan pasar yang menantang. Dengan berfokus pada saluran margin tinggi, inovasi produk, dan transformasi digital, kami tidak hanya memperkuat posisi keuangan kami, tetapi juga meningkatkan kehadiran kami di pasar.HONMA berkomitmen untuk meningkatkan penetrasi pasar kami di antara demografi utama di pasar domestik. Selain itu, kami tetap fokus untuk mengoptimalkan saluran distribusi kami untuk memastikan peningkatan yang berkelanjutan dalam operasi kami. Ke depannya, kami berkomitmen untuk meningkatkan warisan merek dan kemampuan inovatif kami untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan memberikan nilai yang luar biasa bagi para pemangku kepentingan kami,” tutup LIU Jianguo, Ketua Dewan, Presiden dan Direktur Eksekutif HONMA Golf Limited, Jumat (28/6/2024).


BERITA LAINNYA
DCI AG Rampungkan Peningkatan Modal
Selasa, 02 Juli 2024 | 15:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top