MUNICH, JERMAN – EQS Newswire – Dewan Eksekutif DCI Database for Commerce and Industry AG pada tanggal 1 Juli 2024, dengan persetujuan Dewan Pengawas, telah memutuskan untuk meningkatkan modal saham perusahaan dari EUR 1.330.149 sebesar EUR 133.014 menjadi EUR 1.463.163.

Penambahan modal ini akan dilakukan melalui setoran tunai dan tanpa mengesampingkan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) para pemegang saham. Saham baru tersebut diterbitkan dengan harga yang sesuai dengan harga pasar saham saat ini dan telah ditempatkan dan disetor penuh. Dana yang diperoleh dari hasil penambahan modal ini akan digunakan terutama untuk pengembangan lebih lanjut dari plugilo.

Investor Baru: Michael Urban

Sebagai bagian dari peningkatan modal, DCI AG telah mendapatkan Michael Urban sebagai investor utama dan pemegang saham baru. Urban membawa pengalaman yang luas dan kontak global ke DCI AG. Dia tidak hanya akan bertindak sebagai investor, tetapi juga akan secara aktif mempromosikan pengembangan lebih lanjut dari plugilo untuk memastikan kesuksesan globalnya. Dia akan memainkan peran penting dalam mendirikan plugilo Inc. di Amerika Serikat.

Rencananya adalah untuk memperluas fungsi plugilo untuk pasar B2C (Business to Consumer) dan B2B (Business to Business) dan untuk meningkatkan skala global. Putaran investasi lebih lanjut di plugilo Inc. direncanakan.

Michael Urban adalah CEO Actebis, hari ini JUGA, dan selama bertahun-tahun, ia mengangkat Tech Data dan SYNNEX ke tingkat berikutnya dan memimpin penggabungan kedua perusahaan. Urban memainkan peran penting dalam penggabungan SYNNEX dan Tech Data, menciptakan salah satu distributor TI terbesar di dunia dengan pendapatan tahunan sebesar $57 miliar dan 23.000 karyawan pada tahun 2023(1).

Urban bertanggung jawab atas aktivitas global dan berhasil mengelola penggabungan TD SYNNEX di Amerika, mengawasi 12.000 karyawan selama tiga tahun terakhir. Michael Urban telah memiliki jejak yang signifikan di pasar TI global selama lebih dari 30 tahun. Beliau membawa kontak C-level globalnya ke DCI dan akan secara aktif terlibat dalam penjualan dan pemasaran serta membangun plugilo Inc. di Amerika Serikat dan global, mendorong plugilo menuju kesuksesan global.

Komitmen CEO dan Pemegang Saham Utama Michael Mohr

Pendiri, pemegang saham utama, dan CEO DCI AG selama 25 tahun terakhir, Michael Mohr, berpartisipasi dalam peningkatan modal bersama Michael Urban, menggarisbawahi komitmennya yang kuat terhadap ekspansi plugilo.

Sahamnya terdaftar di m:access di Bursa Efek Munich.
WKN: A11QU1, ISIN: DE000A11QU11.

Stock exchanges: Munich, Frankfurt, Stuttgart, Berlin, Bremen, Düsseldorf, XETRA

(1) Sumber: Laporan pendapatan TD SYNNEX 9.1.2024 und Situs web TD SYNNEX

Pengumuman ini berisi pernyataan-pernyataan berwawasan ke depan berdasarkan ekspektasi dan asumsi saat ini dari Dewan Eksekutif. Risiko dan ketidakpastian yang diketahui dan tidak diketahui dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara material dari yang tersurat maupun tersirat dalam pernyataan-pernyataan berwawasan ke depan tersebut.