• Home
  • Dumai
  • Wali Kota Dumai Dorong Inovasi Pendidikan dan Karakter Siswa

Wali Kota Dumai Dorong Inovasi Pendidikan dan Karakter Siswa

Selasa, 02 Juli 2024 | 16:20
DUMAI, RIAUGREEN - Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Dan Sinkronisasi Program Prioritas Semester II Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau Tahun 2024 yang bertempat di Ballroom Hotel The Zuri, Senin (01/07/2024).

Pembukaan Rapat Kerja Dan Sinkronisasi Program Prioritas Semester II Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau Tahun 2024 tersebut dilaksanakan di Kota Dumai yang dikuti oleh Guru Penggerak yang ada di Provinsi Riau.

Selain itu tujuan dari Rapat Kerja Dan Sinkronisasi Program Prioritas Semester II Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau Tahun 2024 tersebut untuk menyamakan persepsi dengan Kepala Dinas di Kabupaten dan Kota karena untuk Semester II ini akan banyak kegiatan sehingga dibutuhkan kerjasama dan dukungan di Dinas Kabupaten dan Kota yang ada Provinsi Riau.

Ada 3342 guru penggerak di seluruh Provinsi Riau dan banyak guru penggerak yang memenuhi syarat untuk menjadi calon kepala sekolah dan pengawas berjumlah sebanyak 158 orang.

Dalam arahannya Wali Kota Dumai H. Paisal menyampaikan rasa bangganya kepada guru-guru penggerak karena para guru dapat berinovasi terhadap cara belajar siswa-siswi di sekolah.

"Dengan adanya guru penggerak ini dapat memberikan inovasi-inovasi kepada semua guru-guru penggerak kita, guru diharapkan juga menjadi pengajar dan juga menjadi temannya sehingga ini dapat meningkat kualitas belajar siswa-siswi kita, kami juga punya program Dumai Berkhidmat yaitu Khidmat Pendidikan yang dimana bukunya siswa beradab yang dimana ini dapat membentuk karakter akhlak anak-anak menjadi lebih baik," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia Temu Ismail, S.Pd., M.Si menjelaskan banyak guru penggerak di Indonesia dan 40 persen ASN diisi sebagai guru.

"Kita punya 2.996.818 guru dan Kepala Sekolah, kita lihat dari data pendidikan banyak dengan berbagai kualifikasi, ada banyak dalam perekrutan guru PPPK untuk formasinya, terkait pengelola guru dan tenaga pendidikan ada direktorat yang benar-benar konsen dalam menangani guru ini, untuk guru yang sudah purna tugas itu sudah coba kita siapkan untuk masa purna tugasnya," sebutnya.

Turut hadir jug;a pada kesempatan tersebut yaitu, Sekretaris Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan  Penggerak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota dan Kabupaten se Provinsi Riau, Kabid Paud se Provinsi Riau, Kepala Balai Guru Penggerak, Kepala Balai Penjamin Mutu se Provinsi Riau, Ketua IGTKI se Provinsi Riau, Ketua Tim Kerja Guru Provinsi Riau, Fasilitator Guru Penggerak Provinsi Riau, serta Tamu Undangan Lainnya. (dsk)

BERITA LAINNYA
Dua Begal di Dumai Ditembak Polisi
Rabu, 03 Juli 2024 | 13:13
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top