DA NANG, VIETNAM – Media OutReach Newswire – Da Nang – Destinasi Festival dan Acara Terdepan di Asia Tahun 2022, yang diakui oleh World Travel Awards, terus mengukuhkan statusnya sebagai kota festival di kawasan Asia Tenggara dengan berbagai acara dan pertunjukan berkelas dunia yang diselenggarakan oleh Sun Group pada musim panas 2024.

DIFF 2024 – Pertunjukan hampir 47.000 kembang api

Festival Kembang Api Internasional Da Nang (DIFF 2024) yang bertema ‘Made in Unity’ berlangsung selama dua bulan di musim panas dan menampilkan delapan tim dari Prancis, Italia, AS, Jerman, Polandia, Tiongkok, Finlandia, dan Vietnam.

Acara puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 13 Juli di panggung kembang api di tepi Sungai Han. Penyelenggara acara, Sun Group, akan menerangi malam di atas Sungai Han dengan 46.561 kembang api.

“Da Nang International Fireworks Festival (DIFF) adalah taman bermain besar di kawasan ini yang ingin dicoba oleh tim kembang api mana pun,” ungkap Nadia Shakira Wong, Direktur Global 2000 Fireworks Consulting dan produser acara DIFF 2024, dalam rilisnya, Selasa (2/7/2024).

Awaken River – Pertunjukan Jetski dan Flyboard

Pertunjukan ini membangunkan tepi barat Sungai Han dengan pertunjukan jetski dan flyboard yang mendebarkan, langsung dari film laris Hollywood.

Pertunjukan ini diadakan setiap hari pada pukul 17.30 di panggung tepi sungai Da Nang Downtown, yang menawarkan hampir 3.000 kursi.

Acara yang baru pertama kali diadakan di Da Nang ini akan memukau para pengunjung dengan atraksi jetski yang dahsyat dan para atlet flyboard juara dunia yang melakukan jungkir balik 360 derajat di ketinggian 15 meter, seperti di atas gedung tinggi.

Sun Group berkolaborasi dengan H2O dari Australia, sebuah perusahaan yang memiliki pengalaman selama 30 tahun dalam menyelenggarakan pertunjukan seni olahraga dan mengerjakan film-film blockbuster seperti James Bond dan Mission Impossible.

Symphony of River – Mimpi malam pertengahan musim panas dengan beragam bentuk seni dan kembang api

Menyusul Awaken River, pertunjukan multi pengalaman ‘Symphony of River’ menceritakan kisah-kisah dalam sajak dan dongeng tentang Sungai Han. ‘Symphony of River’ berlangsung setiap hari pada pukul 20.30.

Festival ini menampilkan perpaduan spektakuler antara pertunjukan jetski dan flyboard, pertunjukan cahaya, kembang api artistik, sirkus, dan tarian. Acara ini melibatkan hampir 100 penampil internasional dari berbagai negara dan genre, termasuk balet, hip-hop, tarian kontemporer, dan drum malambo, serta kembang api artistik setiap malam.

Pertunjukan kembang api yang brilian dari “Symphony of River” juga menjadikan Da Nang sebagai pusat pariwisata Vietnam pada musim panas ini, selain “magnet” DIFF 2024. Kini, suasana DIFF 2024 tidak hanya akan berhenti pada malam terakhir tanggal 13 Juli saja, namun akan berlangsung sepanjang musim panas.

Untuk pertama kalinya di Da Nang, para penonton akan menikmati pertunjukan sulap yang terkenal di dunia, termasuk perubahan cepat dan balon yang funky oleh bintang Minasov Victor dan Minasov Elena, dan pertunjukan oleh keluarga Teslenko, yang terkenal di seluruh dunia dengan keahlian sulap mereka. Pertunjukan ini secara resmi ditayangkan pada 28 Juni.

Wayang Vietnam (Roi Viet) – Inti dari seni Vietnam

Pengunjung Da Nang dapat menjelajahi budaya Vietnam di teater boneka terbesar di Vietnam Tengah – Teater Au O. Pertunjukan ‘Roi Viet’ ditampilkan oleh para seniman dari Teater Boneka Vietnam. Pertunjukan ini menggabungkan lebih dari 1.000 tahun pertunjukan wayang air dan wayang darat tradisional, memadukan cerita rakyat dengan elemen seni kontemporer, serta menampilkan keindahan budaya dan masyarakat Vietnam.

Pertunjukan ini berlangsung setiap hari (kecuali hari Senin) di Au O Theatre di Pusat Kota Da Nang, yang dapat menampung sekitar 600 tamu.

Pertunjukan Awaken River, Wayang Vietnam (Roi Viet) di Au O Theatre, Pertunjukan Fairy Blossom, dan DIFF 2024 (dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah).

Fairy Blossom – Puncak seni sirkus di Ba Na Hills

Di luar pusat kota yang semarak, pengunjung dapat menuju ke puncak Ba Na Hills untuk menikmati dunia dongeng di ketinggian 1.500 meter.

Di Sun World Ba Na Hills, pertunjukan ‘Fairy Blossom’ menghadirkan taman seni yang memukau di tengah-tengah awan dan pegunungan. Pertunjukan ini menampilkan 12 jenis seni pertunjukan, termasuk sirkus, kontroversi, diabolo, aksi keseimbangan, sutra udara, parkour, juggling, goyangan, tarian, dan lain-lain.

Pertunjukan berskala terbesar di Ba Na Hill tahun ini berlangsung setiap hari pada pukul 11.00 di Noel Plaza, melibatkan lebih dari 200 seniman internasional dan Vietnam.

Disutradarai oleh Tuan Le, mantan anggota Cirque du Soleil yang terkenal, penulis pertunjukan terkenal seperti My Village, A O, Teh Dar. “Fairy Blossom” juga menampilkan para bintang, termasuk Domitil Aillot – artis sirkus tiang pria terbaik di dunia dari Prancis; bintang kembar Cirque du Soleil yang terkenal – Crystal Ladies dengan kaki ajaib, yang pernah menghebohkan The Ellen Show; artis sirkus penyeimbang tangan, Oleg Izossimov, dan ratu sutra udara, Olga Moreva, dari Rusia.

Selain itu, Sun World Ba Na Hills menawarkan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan pada musim panas ini, termasuk panggung solois, pertunjukan tunggal, dan parade ‘Pesona’ yang menampilkan 40 artis internasional.