RIYADH, ARAB SAUDI / DUISBURG, JERMAN / OSLO, NORWEGIA – Newsaktuell – MVW Lechtenberg Projektentwicklungs- und Beteiligungsgesellschaft GmbH, perusahaan konsultan terdepan yang berspesialisasi diri pada bahan bakar alternatif untuk industri semen dan industri terkait, berkolaborasi dengan Empower, penyedia solusi penelusuran yang inovatif, dengan senang hati mengumumkan peluncuran proyek pengelolaan limbah plastik yang transformatif di Kerajaan Arab Saudi.

Untuk meningkatkan kemampuan dan jangkauan proyek ini, MVW Lechtenberg & Partner Middle East dan SIRC telah mendirikan perusahaan patungan. Saudi Investment Recycling Company (SIRC), badan eksekutif untuk pengelolaan limbah dari Pemerintah Arab Saudi, pemain kunci dalam inisiatif ini, adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Public Investment Fund (PIF) di Kerajaan.

Dalam meningkatkan kemampuan dan jangkauan proyek ini, MVW Lechtenberg & Partner Middle East dan SIRC telah mendirikan perusahaan patungan. Saudi Investment Recycling Company (SIRC), badan eksekutif untuk pengelolaan limbah dari Pemerintah Arab Saudi, pemain kunci dalam inisiatif ini, adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Public Investment Fund (PIF) di Kerajaan.

Keterangan Foto: MVW Lechtenberg Projektentwicklungs- und Beteiligungsgesellschaft GmbH, perusahaan konsultan terkemuka yang berspesialisasi dalam bahan bakar alternatif untuk industri semen dan industri terkait, berkolaborasi dengan Empower, penyedia solusi penelusuran yang inovatif, dengan bangga mengumumkan peluncuran proyek pengelolaan limbah plastik yang transformatif di Kerajaan Arab Saudi.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk memproses sekitar 3 juta ton sampah kota per tahun untuk menghasilkan bahan bakar yang berasal dari sampah (RDF) di enam gubernuran. Perkiraan pengurangan emisi CO2 ketika proyek ini sepenuhnya diimplementasikan adalah sekitar 1.791.300 ton per tahun.

Teknologi blockchain Empower akan memainkan peran penting dalam proyek ini, memastikan pelacakan dan pengelolaan sampah plastik yang transparan dari pengumpulan hingga daur ulang dan konversi RDF. Sistem ini akan memungkinkan pemantauan aktivitas pengelolaan sampah secara real-time, menyediakan data yang berharga bagi para pemangku kepentingan termasuk pemerintah kota, pemerintah, dan organisasi lingkungan.

Inovasi utama dalam proyek ini adalah integrasi Kredit Plastik dan sistem RDF. Kredit Plastik memberi insentif untuk pembuangan sampah yang bertanggung jawab dengan memberikan imbalan finansial untuk kegiatan pengumpulan dan daur ulang sampah plastik yang telah diverifikasi. Kredit ini dapat diperdagangkan atau dijual kepada entitas yang bertujuan untuk menetralkan jejak plastik mereka atau mematuhi peraturan lingkungan, sehingga mendorong ekonomi yang lebih melingkar.

Kredit Plastik akan membantu menutup kesenjangan finansial antara biaya pengumpulan dan pengolahan sampah plastik dengan harga pasar untuk bahan daur ulang dan RDF. Dengan menyediakan aliran pendapatan yang berkelanjutan, kredit ini akan memastikan kelangsungan finansial jangka panjang dari inisiatif pengelolaan sampah ini, sehingga lebih menarik bagi investor dan pemangku kepentingan.

Verifikasi kredit ini akan didasarkan pada standar penelusuran GPx yang dikembangkan oleh GPN Corporation, sebagai anggota International Green Purchasing Network (IGPN). Standar ini memastikan tingkat transparansi, ketertelusuran, dan akuntabilitas yang tinggi, yang sangat penting untuk membangun kepercayaan dan mengamankan partisipasi dari berbagai pemangku kepentingan.