• Home
  • Dumai
  • Gaya Apa Adanya, De Parto Digandrungi Emak Emak Arus Bawah

Gaya Apa Adanya, De Parto Digandrungi Emak Emak Arus Bawah

Kamis, 24 Oktober 2024 | 08:22
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Tanpa disadari sepak terjang Suparto Wiguno calon wakil walikota nomor urut 2 jauh sebelum mencalonkan diri, membuat hati masyarakat terpaut mendukungnya, kian hari dukungan semakin besar bahkan di mata emak emak arus bawah de Parto semakin digandrungi.

Tanpa basa basi dengan gaya apa adanya, De Parto Wiguno memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Bahkan gaya pakaian dengan kain sarung terurai menjadi kesan lain dimata masyarakat. Gaya jadul, mirip santri pondok pesantren dengan ciri khas berkain sarung semakin mencerminkan  kesederhanaan orang tua jaman old. 

Gaya berpakaian de Parto sepertinya, menjadi magis di mata masyarakat bahkan sebahagian besar kalangan emak emak banyak menjatuhkan pilihan untuk mendukung de Parto.

"Gaya berpakaiannya menunjukan sifat kesederhanaan seorang pemimpin. Orang tua saya mirip dengan De Parto gaya berpakaiannya. Berkain sarung kemana pergi," ungkap Efi warga kelurahan Dumai kota yang ngaku pendukung Fatonah.
 
Selain dikenal dermawan, De Parto merupakan sosok calon pemimpin peduli dengan kondisi masyarakat menengah ke bawah. Dan disaat membantu masyarakat yang butuh bantuan tidak pernah melihat latar belakang sosial baik agama maupun sukunya. 

"Siapapun yang datang minta bantu kerumah beliau pasti dibantu tanpa melihat strata sosialnya," ungkap Efi.

Tingginya rasa sosial de Parto, bukan hanya disaat dirinya mencalonkan diri sebagai calon wakil walikota ini saja, bahkan jauh sebelum itu, de parto telah dikenal masyarakat terutama kalangan arus bawah sebagai sosok pemurah.

 Banyak bantuan yang dirasakan masyarakat terutama kalangan ekonomi kebawah, diantaranya, de parto telah menyiapkan sarana transportasi ambulance bagi masyarakat yang ditimpa musibah.

"Bagi masyarakat Dumai yang tertimpa musibah, de Parto menyiapkan ambulance sekaligus dengan kain kafan. Tak jarang de parto memberikan uang minyak dan supir ambulance. Itu jauh sebelum pilkada ini," tuturnya.

Menarik lagi, De Parto juga menghibahkan sebahagian tanahnya untuk pemakaman bagi masyarakat,  bahkan sejumlah persatuan dan ikatan kekeluargaan yang ada dikota Dumai telah mendapatkan bantuan tanah hibah pemakaman dari de Parto

"Kami masyarakat kecil sangat merasakan bantuan itu. Dan siap berjibaku menangkan Fatonah,"  jelasnya. (red)

BERITA LAINNYA
Kapolres Dumai Ulang Tahun, Sekda Ucapkan Selamat
Selasa, 22 Oktober 2024 | 09:59
Dumai Property Expo 2024 by Mandiri Resmi Dibuka
Jumat, 18 Oktober 2024 | 13:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top