• Home
  • Bisnis
  • Goldstream Investment Limited: Permohonan Akuisisi Strategis atas Tiga Aset Berkualitas Tinggi

Goldstream Investment Limited: Permohonan Akuisisi Strategis atas Tiga Aset Berkualitas Tinggi

Kamis, 04 Juli 2024 | 11:47


HONG KONG SAR – Media OutReach Newswire – Goldstream Investment Limited (kode saham: 1328.HK) mengumumkan bahwa pada tanggal 28 Juni 2024, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Goldstream dan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Hony Capital Group Limited telah menandatangani tiga perjanjian, termasuk Feasible Result agreement, USFL agreement and TechStar agreement, dan mengajukan permohonan untuk mengakuisisi tiga aset berkualitas tinggi milik Hony Capital Group Limited dengan nilai total akuisisi sebesar kurang lebih USD38 juta.

Nilai saham yang akan dijual dari Feasible Result adalah sebesar USD26 juta. Setelah penyelesaian transaksi, Goldstream Investment Limited secara tidak langsung akan memiliki 30% saham Feasible Result. Feasible Result secara tidak langsung memiliki 100% saham di Shanghai Li Fung, yang pada gilirannya merupakan pemilik terdaftar dari LiFung Plaza.

LiFung Plaza dibangun bersama oleh Fung Holdings (1937) Limited dan Hony Capital Group Limited, yang terletak di area inti pusat inovasi sains dan teknologi Shanghai – Caohejing Hi-Tech Park, dan lokasi taman ini sangat sesuai dengan rencana Shanghai untuk membangun sistem industri “3+6”. Kawasan ini telah bertransformasi menjadi komunitas dinamis yang berpusat di sekitar industri AI dan fesyen, yang menarik sekelompok perusahaan teknologi dan ekonomi baru untuk menetap.

Nilai saham yang akan dijual dari USFL adalah sebesar US$5 juta. Setelah penyelesaian transaksi, Goldstream Investment Limited secara tidak langsung akan memiliki 32% saham USFL. Aset USFL adalah 908.000 saham Advaccine dan USFL tidak memiliki kewajiban apapun. Advaccine adalah perusahaan bioteknologi terkemuka yang didirikan di Tiongkok, yang sahamnya terdaftar dan diperdagangkan di NEEQ pada bulan Februari 2023 (kode saham: 874055).

Kegiatan bisnis utama Advaccine adalah mengembangkan dan memproduksi vaksin dan obat-obatan inovatif berdasarkan platform teknologi antigen, platform teknologi adjuvan, dan platform teknologi penghantaran obat. Vaksin RSV yang dikembangkan oleh Advaccine merupakan salah satu produk yang paling cepat berkembang di Tiongkok dan diharapkan dapat menyelesaikan uji klinis fase II pada tahun 2024.

Total nilai saham yang dijual dan waran yang akan dijual dari TechStar adalah sebesar AS$6,877 juta. TechStar adalah perusahaan akuisisi dengan tujuan khusus (SPAC) yang terdaftar di Bursa Efek Hong Kong yang berfokus pada akuisisi perusahaan-perusahaan dengan pertumbuhan tinggi di sektor “ekonomi baru” di Tiongkok (kode saham dan waran masing-masing adalah 7855 dan 4855). Transaksi De-spac yang berhasil akan memberikan peluang pertumbuhan nilai potensial bagi TechStar.

Direksi Goldstream Investment Limited (tidak termasuk direktur non-eksekutif independen) percaya bahwa aset-aset akuisisi strategis telah dipilih dengan cermat dari investasi Hony Capital Group Limited yang sudah ada, dengan kualitas yang tinggi dan persyaratan yang menguntungkan, yang secara efektif dapat meningkatkan basis permodalan dan kapitalisasi pasar Goldstream Investment Limited. Di masa depan, para pemegang saham dapat mengharapkan suntikan aset berkualitas tinggi lebih lanjut dari Hony Capital Group Limited dengan persyaratan yang menguntungkan, yang kondusif bagi harga saham dan kinerja pasar Goldstream Investment Limited.


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top