• Home
  • Dumai
  • Peduli Kebutuhan Infrastruktur Masyarakat, Apical Dumai Perbaiki Jalan dan Turap Parit

Peduli Kebutuhan Infrastruktur Masyarakat, Apical Dumai Perbaiki Jalan dan Turap Parit

Jumat, 05 Juli 2024 | 17:51
BERITA PERS
DUMAI, RIAUGREENCOM - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan, Apical Group, salah satu perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka melalui Apical Dumai memfasilitasi perbaikan jalan dan turap parit di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.   

Perbaikan jalan yang telah dilakukan sejak Mei 2024 lalu dan selesai pada Juni 2024 tersebut dilakukan di sepanjang Jalan PU Lama, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan sebanyak 6 titik, dengan total perbaikan jalan sepanjang 42,6 meter. 
Sementara itu, perbaikan turap parit dilakukan di Jalan Sidodadi RT 007, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan sepanjang 7 meter dengan tinggi 2 meter. 

Menurut M. Faisal Mahyan, perwakilan Humas Apical Dumai, seiring meningkatnya kuantitas kendaraan yang melewati jalan tersebut, Apical Dumai merasa perlunya perbaikan untuk menunjang kegiatan masyarakat. “Dengan adanya perbaikan jalan ini juga dapat berdampak terhadap kondisi lalu lintas yang lebih lancar dan lebih aman untuk pengguna jalan. Perbaikan turap parit juga kita lakukan karena kondisi turap yang digerus erosi sehingga tidak sekokoh dulu sehingga membutuhkan perbaikan”.

“Kegiatan perbaikan jalan dan turap parit ini merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terhadap masyarakat sekitar. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tambah Faisal. 

Mengapresiasi bantuan yang diberikan, Ketua RT 007 Lubuk Gaung, Ismadi, mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Apical Dumai karena telah melakukan perbaikan turap parit yang berada di wilayah kami. Perbaikan ini sangat kami butuhkan terutama dalam menghadapi musim penghujan, agar aliran air dari hulu ke hilir menjadi lebih lancar”. 

Senada dengan Ismadi, Lurah Lubuk Gaung, Syafrianto, juga menyampaikan apresiasinya kepada Apical Dumai atas bantuan perbaikan jalan yang telah dilakukan. 
“Terima kasih kepada Apical Dumai atas kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di wilayah kami. Apical Dumai secara konsisten membantu baik dari kegiatan sosial, lingkungan, kesehatan, ekonomi, dan juga infrastruktur. Semoga perusahaan semakin terdepan dan semoga bantuan ini berkelanjutan di kemudian hari,” jelas Syafrianto.

Tidak hanya itu, Apical Dumai juga telah melakukan normalisasi parit yang telah dilaksanakan pada Mei 2024 lalu sehingga parit di sekitar Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan menjadi lancar sehingga meminimalisir terjadinya banjir. Bantuan ini membuktikan konsistensi Apical Dumai dalam hal mendukung infrastruktur dan fasilitas masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

Tentang Apical

Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan pada saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.apicalgroup.com.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Corporate Communications Apical Group
Email : corpcomm@apicalgroup.com

BERITA LAINNYA
Dua Begal di Dumai Ditembak Polisi
Rabu, 03 Juli 2024 | 13:13
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top