• Home
  • Dumai
  • Total 1000 Pohon Mangrove Ditanam di Pantai Purnama Dumai

Total 1000 Pohon Mangrove Ditanam di Pantai Purnama Dumai

Minggu, 30 Juni 2024 | 12:00

DUMAI, RIAUGREEN - Penanaman Pohon ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-78. Penanaman pohon ini berupa mangrove di pesisir Kota Dumai, dimana pada kesemapatan ini acara dilangsungkan pada Pantai Purnama Kecamatan Dumai Barat. Total 1000 pohon mangrove ditanam oleh Polres Dumai bersama dengan Pemko Dumai, Kodim 0320 Dumai dan unsur lainnya, Kamis, (27/6/2024).

Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS turut hadir dan tampak menanam mangrove bersama Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton dan Dandim 0320 Dumai Letkol Antony Tri Wibowo. Selain penanaman pohon, turut dilaksanakan bakti sosial kepada masyarakat pesisir berupa bantuan beasiswa serta pertanian dan perkebunan baik dari Polres Dumai dan Pemko Dumai.

Bantuan yang diserahkan berupa alat pertanian dan perkebunan seperti bantuan hibah pengembangan tanaman Cabe seluas 22 Ha, Semangka seluas 14 Ha, Nanas seluas 5 Ha, Jagung Manis 1 Ha, Melon 2 Ha, Bawang Merah 1 Ha, Durian 50 Batang, Kacang Tanah 1 Ha, Kumbang Jamur Tiram 5 Unit, Keranjang Pascapanen 40 Unit, pompa air 7 Unit, Cultivator 9 Unit, Mesin Potong Rumput 3 Unit, 10 Paket Hidroponik, Ternak Sapi 20 Ekor, dan Tanaman Buah Buahan sebanyak 250 Batang.

Menurut Kapolres Dumai, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan abrasi di kawasan pesisir Kota Dumai serta mengembalikan habitat pesisir. AKBP Dhovan turut berujar bahwa Polres Dumai akan terus berusaha memberikan pelayanan serta mengayomi seluruh masyarakat Kota Dumai dalam hal trantibum dan lainnya. 

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Kapolres Dumai, Wali Kota Dumai turut berujar bahwa Pemko Dumai akan terus menjalin hubungan baik dengan unsur Instansi Vertikal terutama dalam menciptakan kondisi Kota Dumai yang kondusif.

"Hari ini bersama Polres Dumai, kita semua menanam pohon di pesisir Kota Dumai dalam rangka menanggulangi dampak abrasi yang terjadi. Selain itu, turut dilaksanakan penyerahan bantuan seperti alat pertanian, beasiswa dan sebagainya yang kita harapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh para penerima" ujar H. Paisal.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD Pemko Dumai, PTU dan Jajaran Polres Dumai, Camat dan Lurah, Masyarakat beserta tamu undangan lainnya.


BERITA LAINNYA
Pasar Sembako Murah Hadir di Bukit Timah
Rabu, 12 Juni 2024 | 13:37
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top