SHANGHAI, CHINA – Media OutReach Newswire – Mobile World Congress Shanghai 2024 (MWC Shanghai 2024) baru-baru ini diadakan di Shanghai New International Expo Center. Acara industri yang berpengaruh ini, yang dikenal sebagai penghubung ekosistem Asia, menarik perhatian para ahli, cendekiawan, dan peserta industri dari seluruh dunia.

Hetao International Organization Headquarters (HIOH) memulai debut kolektifnya, dan bertujuan untuk meningkatkan posisinya di Hetao dan orientasi globalnya untuk mempromosikan inovasi standar dan pengembangan industri di bidang-bidang yang relevan di seluruh dunia.

HIOH secara resmi diresmikan pada Januari 2024. Berlokasi di Taman Shenzhen di Zona Kerja Sama Inovasi Sains dan Teknologi Shenzhen-Hong Kong, berdekatan dengan Hong Kong, dan berfungsi sebagai markas besar internasional untuk industri dan organisasi standar. Pada acara ini, HIOH sepenuhnya memamerkan organisasi internasional “1+6” dan agen layanannya untuk pertama kalinya.

“6” dalam “1+6” mencakup organisasi-organisasi berikut:

World WLAN Application Alliance (WAA): Organisasi industri dan standar internasional pertama di dunia yang didedikasikan untuk pengalaman aplikasi WLAN. Mempromosikan standarisasi internasional, memfasilitasi pelaksanaan pengujian dan sertifikasi, dan memajukan pengembangan industri global adalah misi utama WAA. WAA telah menerbitkan 8 standar, 2 buku putih pengembangan industri dan menyelesaikan sertifikasi 5 produk. Saat ini, WAA telah membentuk sistem pengujian dan sertifikasi yang komprehensif, dengan persiapan untuk pengujian dan sertifikasi yang telah siap. Mulai paruh kedua tahun 2024, WAA akan sepenuhnya meluncurkan layanan pengujian dan sertifikasi.

Pada pameran tersebut, WAA memamerkan buku putih, dokumen standar, dan beberapa produk inovatif terkait jaringan. Diantaranya, lima router nirkabel telah diuji dan disertifikasi oleh WAA dan mendukung berbagai fungsi WiFi 6. Selain itu, Anggota Senior WAA, Changeself Technology (Shenzhen) Co, Ltd, mempresentasikan emulator lapisan fisik nyata dengan kepadatan tinggi Flexwall-100 dari sistem pengujian skenario kampus CSWIFI600, yang merupakan bagian dari tempat uji coba WAA.

Asosiasi Dunia UHD (UWA): UWA didedikasikan untuk mempromosikan pengembangan industri audio dan video ultra HD. UWA telah merilis dua standar teknologi ultra HD, HDR Vivid dan Audio Vivid, yang telah menjadi standar industri penyiaran dan TV. Pada acara tersebut, UWA menyiapkan “Ruang Pengalaman Audio & HDR Vivid | UWA Wireless Home Theater Experience Room” bagi para hadirin untuk merasakan secara mendalam efek audio-visual yang dihadirkan oleh standar teknologi Audio & HDR Vivid dan SparkLink.

Aliansi Komunikasi Jarak Pendek Nirkabel SparkLink Internasional (SA): Aliansi SparkLink difokuskan untuk mempromosikan inovasi dan ekosistem industri dari generasi baru teknologi komunikasi jarak pendek nirkabel, teknologi NearLink. SA telah merekrut lebih dari 1.000 anggota dan telah meluncurkan lebih dari 150 produk dan solusi.

Di MWC Shanghai 2024, SA memamerkan produk yang terkait dengan terminal pintar, mobil pintar, rumah pintar, kantor pintar, dan aplikasi industri di bawah tema “Manusia, Kendaraan, Rumah, dan Taman.” Melalui demonstrasi di tempat, para peserta merasakan kinerja superior teknologi NearLink, yang ditandai dengan latensi rendah, konkurensi tinggi, sinkronisasi yang tepat, anti-interferensi, dan keandalan tinggi.

Konsorsium Internet Cerdas Global (GIIC): Berdasarkan sistem operasi sumber terbuka dan standar terbuka yang saling terhubung, GIIC didedikasikan untuk membangun ekosistem IoT yang berteknologi maju, mempromosikan pengembangan IoT pintar global yang berkualitas tinggi.

Pada acara ini, GIIC memamerkan 33 standar yang telah disetujui, yang mencakup koneksi, keamanan, pengujian, AI, dan arahan teknik untuk interoperabilitas rumah pintar. Selain itu, sistem sertifikasi produk yang komprehensif juga dibentuk untuk memastikan kualitas produk GIIC.

Aliansi Inovasi dan Pengembangan Jaringan (NIDA) adalah organisasi industri internasional dan nirlaba yang diprakarsai secara sukarela oleh institusi industri, universitas, lembaga penelitian, dan perusahaan dari berbagai negara di seluruh dunia, yang berfokus pada promosi inovasi teknologi dan peningkatan industri jaringan IP. NIDA didedikasikan untuk mendefinisikan jalur evolusi infrastruktur internet global dan standar konstruksi jaringan, sehingga mendorong inovasi dan peningkatan dalam industri infrastruktur internet.

Di stan, NIDA mempresentasikan buku putih dan solusi terkait untuk jaringan tetap, menampilkan pencapaian signifikan dalam konstruksi standar jaringan.

Global Computing Consortium (GCC): Membangun Industri Komputasi Baru dan Melayani Masyarakat Digital dan Cerdas Global” dan berpegang pada konsep “keterbukaan, inovasi, kolaborasi, dan pengembangan”, GCC berkomitmen untuk mempromosikan inovasi terbuka dalam industri komputasi, membangun ekosistem yang kuat dan makmur, dan mendukung pengembangan berkelanjutan masyarakat digital dan cerdas di seluruh dunia.

Pada pameran tersebut, GCC menampilkan beragam model demo arsitektur komputasi peer-to-peer yang menyoroti fitur dan keunggulan arsitektur komputasi baru. Mereka juga memamerkan tiga arah bisnis inti GCC: mempromosikan konsensus industri tentang arsitektur komputasi peer-to-peer, membangun sistem standar komputasi baru, dan menggunakan berbagai metode untuk membangun ekosistem komputasi baru yang kuat dan makmur.

“1” dalam “1+6” mengacu pada:

Pusat Layanan Inovasi Industri dan Standar Comentropy (Comentropy): Ditujukan untuk menyediakan layanan dasar yang komprehensif, multi-dimensi, dan profesional untuk pendirian, pengoperasian, dan pengembangan organisasi industri dan standar internasional. Pada acara tersebut, Comentropy memperkenalkan platform TI yang dikembangkan sendiri, AllianceHub, yang dirancang untuk menawarkan dukungan bisnis dan fungsi manajemen online untuk organisasi internasional, yang menjawab tantangan spesifik yang dihadapi oleh organisasi-organisasi ini.

Menjembatani Dunia, Membangun Masa Depan yang Lebih Baik

Selama MWC Shanghai 2024, “1+6” mengadakan upacara untuk Inisiatif Bersama untuk Kerja Sama antara Organisasi Industri Internasional. Inisiatif ini dimaksudkan untuk meningkatkan saling pengertian dan kepercayaan antara industri internasional dan organisasi standar, membangun saluran dan platform komunikasi yang solid, dan mengeksplorasi jalur untuk saling pengakuan antara organisasi-organisasi ini untuk standardisasi, pengujian, dan sertifikasi.

Inisiatif ini juga bertujuan untuk mempromosikan kemitraan strategis antara industri internasional dan organisasi standar serta kerja sama yang mendalam di berbagai bidang seperti pengembangan industri, teknologi umum, standarisasi internasional, pengujian dan sertifikasi, dan demonstrasi aplikasi. Peluncuran inisiatif ini merupakan langkah solid yang diambil oleh HIOH untuk memajukan kerja sama industri global dan membangun mekanisme baru untuk mendorong ekonomi terbuka.

Hingga saat ini, aliansi industri dan standar internasional yang berafiliasi dengan HIOH telah mencapai hasil yang signifikan: 130 standar disusun, 23 buku putih diterbitkan, 211 produk diuji dan disertifikasi, dan 1.643 anggota dikembangkan.