HONG KONG SAR – Media OutReach Newswire – DHL Express, perusahaan pengiriman ekspres internasional terkemuka di dunia, sekali lagi dinobatkan sebagai “Tempat Kerja Terbaik di Hong Kong™” tahun 2024 oleh Great Place to Work®. Tahun ini adalah pertama kalinya DHL Express Hong Kong menduduki peringkat pertama, dan juga merupakan tahun kesembilan berturut-turut perusahaan tersebut meraih predikat Tempat Kerja Terbaik.

Pada saat yang sama, DHL Express adalah satu-satunya perusahaan logistik dalam daftar yang memenangkan penghargaan ini selama sembilan tahun berturut-turut. Pencapaian ini menegaskan kembali komitmen perusahaan dalam menjaga kesejahteraan karyawan dan menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan mendukung.

Daftar tahunan Great Place to Work® adalah salah satu survei paling ekstensif yang menilai budaya tempat kerja, keterlibatan karyawan, dan kepercayaan di seluruh perusahaan. Daftar tersebut berdasarkan survei karyawan Trust Index dan hasil “Audit Budaya Tempat Kerja” (Culture Audit). DHL Express Hong Kong menerima skor 96% pada Trust Index, yang mencerminkan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan, mendorong keberagaman dan inklusi, memberikan peluang pengembangan bakat dan membangun budaya persatuan dan kesatuan perusahaan, sehingga karyawan dapat berkembang di perusahaan tersebut.

“Kami merasa sangat terhormat bisa menduduki peringkat pertama di antara tempat kerja terbaik di Hong Kong. Penghargaan ini sepenuhnya membuktikan komitmen kami dalam menerapkan konsep berorientasi manusia dan fokus pada pengembangan tim yang unggul dan profesional. Kami sangat yakin bahwa karyawan yang termotivasi adalah inti dalam memberikan kualitas layanan yang luar biasa. Seiring dengan langkah kami ke depan, kami tetap teguh dalam dedikasi kami untuk menciptakan tempat kerja yang inklusif dan beragam yang memberdayakan setiap karyawan untuk berkembang,” ungkap Andy Chiang, Wakil Presiden Senior dan Direktur Pelaksana DHL Express Hong Kong dan Makau, dalam rilisnya, Selasa (2/7/2024).

Memelihara bakat melalui program pelatihan dan pengembangan

DHL selalu mementingkan pengembangan bakat. Selama 15 tahun terakhir, perusahaan terus melaksanakan kursus pelatihan karyawan Ahli Bersertifikat Internasional untuk memastikan kemajuan berkelanjutan karyawan dan membantu pengembangan karier mereka. Perusahaan meluncurkan program Future Harvest di Hong Kong untuk memberikan kesempatan kepada rekan kerja untuk berpindah pekerjaan dan mempelajari keterampilan baru. Hal ini tidak hanya memungkinkan karyawan untuk berkembang di dalam perusahaan, tetapi juga membantu mereka berkembang secara profesional. Selain itu, Program Pelatihan Eksekutif Kantor Operasional selama 36 bulan bertujuan untuk membina talenta muda dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin masa depan.

Ciptakan rasa memiliki

DHL selalu berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang ideal bagi seluruh karyawannya, sehingga karyawan merasa dihargai dan dihormati. Membangun tempat kerja yang beragam dan inklusif adalah strategi utama DHL dalam aspek lingkungan, sosial dan tata kelola. Setiap tahun, perusahaan mengadakan “Pekan Keberagaman, Kesetaraan, Inklusi, dan Kepemilikan” untuk mempromosikan budaya inklusif dan merekrut talenta dengan pengalaman dan latar belakang berbeda.

DHL juga sangat mementingkan pengakuan terhadap karyawan dan menumbuhkan rasa memiliki. Setiap tahun, perusahaan mengadakan sejumlah kegiatan karyawan, termasuk upacara terima kasih tahunan untuk memuji karyawan atas kontribusi mereka kepada perusahaan; penghargaan “Karyawan Terbaik Tahun Ini” adalah untuk memuji karyawan karena meneruskan semangat kewirausahaan inti perusahaan, kecepatan, semangat, dan upaya habis-habisan dan akurat; dan ajang olah raga pegawai daerah “Piala Asia”.

Komunikasi dua arah yang transparan

Selain berpartisipasi dalam penghargaan Great Place to Work®, DHL juga mengadakan Survei Opini Karyawan setiap tahun, mengundang seluruh karyawan untuk memberikan umpan balik secara anonim untuk menilai kepuasan kerja dan keterlibatan karyawan serta mengidentifikasi kebutuhan perbaikan. Perusahaan juga mengadakan pertemuan kelompok secara berkala untuk berkomunikasi langsung dengan karyawan dan mendapatkan pendapat. Platform komunikasi ini membantu perusahaan mengumpulkan pendapat karyawan dan mengambil tindakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pengembangan karyawan.

Dengan mendorong keterlibatan karyawan dan meningkatkan kekompakan karyawan, perusahaan dapat lebih memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan.

https://www.dhl.com/hk-en/home/press.html
https://hk.linkedin.com/company/dhl-express-hong-kong/
https://www.facebook.com/DHLExpressHongKong
https://www.instagram.com/dhlhk/