HONG KONG SAR – Media OutReach Newswire – Lenovo merilis Laporan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (Laporan ESG) tahunannya yang ke-18, yang semakin menunjukkan komitmennya untuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab dan mewujudkan visinya yaitu enyediakan teknologi yang lebih cerdas untuk semua.

Dalam laporan tahun ini, sebagai raksasa teknologi global, Lenovo menyampaikan kemajuannya dalam mencapai tujuan pengurangan emisi pada tahun 2030, lebih aktif mempraktikkan ekonomi sirkular, memimpin industri dalam hal proporsi perempuan yang memegang posisi teknis, meningkatkan jumlah dan jam kerja karyawan yang berpartisipasi dalam kegiatan sukarelawan, dan komitmennya untuk Menjadi pemasok dan promotor solusi kecerdasan buatan dan mengusulkan tata kelola proaktif untuk kecerdasan buatan.

“Kecerdasan buatan telah membawa peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun lalu. Tidak ada keraguan bahwa teknologi kecerdasan buatan akan menjadi prioritas dan kekuatan pendorong utama kami di masa depan, dan juga akan membawa kemajuan besar bagi kami.” mencapai manfaat bagi perkembangan perusahaan kami. Sembari menggunakan teknologi untuk meningkatkan kehidupan manusia, kami juga akan berupaya mengurangi dampaknya terhadap bumi,” ungkap Yuanqing Yang, Chairman dan CEO Lenovo, dalam rilisnya, Kamis (26/6/2024).

Lenovo pertama kali mengumumkan visi AI yang Lebih Cerdas untuk Semua, memungkinkan kecerdasan buatan memberi manfaat bagi semua orang di Lenovo Tech World pada bulan Oktober 2023. Sejak itu, Lenovo telah meluncurkan solusi kecerdasan buatan untuk pelacakan emisi manufaktur secara real-time, memberikan pelanggan wawasan tentang informasi emisi sistem TI yang didorong oleh kecerdasan buatan, serta mendukung komunikasi bagi penyandang gangguan pendengaran dan menjaga suara pasien penderita ALS, berfungsi sebagai jembatan bagi organisasi nirlaba menuju sumber daya AI yang andal, serta memastikan solusi AI mereka inklusif, dapat diakses, dan diperiksa oleh faktor AI lain yang bertanggung jawab.

Pendekatan tata kelola proaktif Lenovo di bidang kecerdasan buatan yang berkembang pesat menyoroti komitmen tata kelola jangka panjang Lenovo terhadap urusan lingkungan hidup dan rencana untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Lenovo adalah salah satu perusahaan pertama yang mendapatkan sertifikasi standar nol bersih dari inisiatif Science Based Targets dan membuat kemajuan yang stabil menuju target pengurangan emisi jangka pendek pada tahun 2030 sebagai tonggak pertama dalam rencana jangka panjang untuk mencapai nol bersih pada tahun 2050. sasaran. Lenovo telah mencapai kemajuan dalam mencapai sasaran pengurangan emisi jangka pendeknya pada tahun 2030, mengurangi emisi Cakupan 1 dan 2 sebesar 50% dan mengurangi emisi gas rumah kaca Cakupan 3 yang dihasilkan dari pembelian barang dan jasa sebesar 66,5%, termasuk emisi gas rumah kaca Cakupan 3 yang dihasilkan oleh produk yang dijual. Tiga emisi berkurang sebesar 35%, sedangkan emisi dari transportasi produk hulu dan operasi logistik berkurang sebesar 25%.

Lenovo terus secara aktif mempraktikkan ekonomi sirkular, termasuk menggunakan bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan serta produk-produk yang didaur ulang dan dibuang. Sejak tahun 2017, Lenovo telah meningkatkan daur ulang dan daur ulang produk hampir 40% melalui program daur ulang produknya. Lenovo juga telah mendaur ulang atau menggunakan kembali lebih dari 94.000 metrik ton produk sejak tahun 2020 melalui program Product End of Life Management (PELM), yang setara dengan berat 87 juta laptop ThinkPad3.

Selain dampak lingkungan, Lenovo berupaya meningkatkan keberagaman, inklusi, dan akses terhadap teknologi secara internal dan eksternal. Lenovo telah melaporkan 29% keterwakilan perempuan dalam peran teknis dalam laporan tahun ini, memimpin industri dalam keterwakilan perempuan dalam tim teknis4. Lenovo terus berupaya meningkatkan keberagaman di jajaran eksekutifnya, berupaya mencapai 27% keterwakilan perempuan di seluruh dunia dan 35% keterwakilan talenta yang secara historis terpinggirkan di AS pada tahun fiskal 2025/26. Dengan pelanggan di 180 pasar di seluruh dunia, keberagaman selalu menjadi inti kesuksesan bisnis Lenovo. “Keberagaman tenaga kerja tidak hanya mendukung solusi yang lebih kuat terhadap permasalahan, namun juga membantu kami memenuhi kebutuhan basis pelanggan global kami yang beragam dengan lebih baik,” ujar Laura Quatela, Wakil Presiden Senior dan Chief Legal and Corporate Responsibility Officer untuk Lenovo.

Lenovo berkomitmen untuk berbagi teknologi yang lebih cerdas dengan komunitas dan telah menciptakan dampak filantropis sebesar USD21 juta secara global. Tim karyawan global Lenovo berperan penting dalam mencapai misi ini. Selama bulan layanan global Love on Month of Service pada tahun 2023, partisipasi karyawan dalam aktivitas sukarelawan meningkat sebesar 40%. Melalui seri webinar AI untuk Dampak Sosial, kemitraan transformatif dengan Ashoka, dan kolaborasi lokal yang disesuaikan dengan kebutuhan komunitas di seluruh dunia, filantropi Lenovo mewujudkan “Intelligence for Every Possibility” ” dan visi “biarkan kecerdasan buatan bermanfaat bagi semua orang” .

Para pakar lingkungan, sosial, dan tata kelola Lenovo menyelaraskan strategi perusahaan dengan berbagai kerangka kerja dan standar, dan telah diakui oleh beberapa lembaga pemeringkat, pemeringkatan, dan indeks terkemuka sepanjang tahun ini.

  • - Pada tahun fiskal 2023/24, Lenovo bergabung dengan inisiatif Forward Faster yang diluncurkan oleh United Nations Global Compact, yang berkomitmen untuk mendorong realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, dengan fokus khusus pada aksi iklim dan keberlanjutan air.

  • - Peringkat MSCI ESG Lenovo tetap di AAA, dan telah menerima peringkat AA dari Indeks Keberlanjutan Perusahaan Hang Seng Hong Kong. Perusahaan ini memiliki skor lingkungan dan sosial tertinggi di industri TI.

  • - Tahun 2023 merupakan tahun kesebelas bagi Lenovo yang diakui oleh Institut Akuntan Publik Hong Kong bagian Perusahaan dan Organisasi Paling Berkelanjutan dalam Tata Kelola Perusahaan Terbaik dan Penghargaan ESG, serta menerima Penghargaan Emas.

  • - Lenovo dinobatkan sebagai “Tempat Kerja Terbaik untuk Inklusi Disabilitas” oleh Disability:IN dan sekali lagi dianugerahi “Tempat Kerja Terbaik untuk Grup LGBTQ+” oleh Indeks Kesetaraan Perusahaan dari Yayasan Kampanye Hak Asasi Manusia. Pada saat yang sama, perusahaan ini menerima skor tertinggi hingga saat ini pada Skor Tolok Ukur Global Kebanggaan Tempat Kerja.

  • - Lenovo menempati peringkat kesepuluh di antara 25 Rantai Pasokan Global Teratas Gartner, memenangkan kejuaraan dalam Matriks Kepemimpinan Ekosistem Berkelanjutan Canalys 2023, dan dinobatkan sebagai salah satu “Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia” oleh majalah Fortune.

Sumber daya lebih lanjut mengenai Laporan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola TA 2023/24 Lenovo:

  • - Lenovo berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi semua orang, tonton video singkat YouTube untuk mengetahui kemajuannya
  • - Untuk mempelajari tentang inisiatif dan dampak ESG Lenovo di seluruh dunia, jelajahi peta interaktif ini
  • - Baca seluruh laporan untuk mengetahui kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola Lenovo