• Home
  • Dumai
  • Car Free Night Semarakkan Suasana Malam di Dumai Kota Idaman

Car Free Night Semarakkan Suasana Malam di Dumai Kota Idaman

Senin, 24 Juni 2024 | 15:52

DUMAI, RIAUGREEN – Kota Dumai semakin menyala dengan hadirnya Car Free Night (CFN) yang ditaja Pemerintah Kota Dumai setiap malam Minggu dan malam Senin.

CFN atau malam bebas kendaraan bermotor yang dipusatkan disepanjang Jalan HR Soebrantas ini, telah diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Dumai H Paisal didampingi segenap unsur Forkopimda Kota Dumai, ditandai dengan pemukulan gong, pada hari Ahad (23/06/2024) malam.

Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kota Dumai maupun dari luar tampak antusias menyambut CFN perdana di Kota Dumai tema “Ngumpul Bareng Komunitas”. Ini dibuktikan dengan semaraknya seremoni peresmian.

Berbagai stan UMKM Kota Dumai yang menjajakan produk unggulan, wahana bermain, live music , dan penampilan seni budaya turut mewarnai CFN di Kota yang kini dijuluki sebagai kota Idaman.

Wali Kota Dumai H Paisal dalam momen ini merasa bangga karena riuhnya acara CFN perdana di Kota Dumai.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat luar biasa terhadap pelaksanaan CFN perdana ini. Tidak hanya dari dalam kota saja, namun warga dari luar Dumai juga tampak senang. Ini jadi kebahagian tersendiri bagi kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu Dumai menjelaskan bahwa CFN hadir untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberdayakan UMKM, memberdayakan berbagai komunitas yang ada untuk terus berkreasi, sekaligus ajang promosi wisata yang ada di Kota Dumai.

“Ini merupakan bentuk khidmat kami untuk masyarakat. Selain menjadi hiburan yang menarik, CFN juga bertujuan untuk mengairahkan perekonomian daerah yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Tak lupa ia berpesan kepada para pelaku UMKM yang berjualan maupun kepada pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan di area pelaksanaan CFN.

“Kami mohon kebersihan selalu dijaga demi kenyamanan kita bersama,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai Hj Leni Ramaini, Ketua DPH LAMR Kota Dumai, Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai, Camat se Kota Dumai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hadirin undangan lainnya.


BERITA LAINNYA
Pasar Sembako Murah Hadir di Bukit Timah
Rabu, 12 Juni 2024 | 13:37
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top