SEOUL, KOREA SELATAN – Media OutReach Newswire – Fakultas Kedokteran Universitas St. George (SGU), yang menghasilkan jumlah dokter praktik terbesar di Amerika Serikat, menawarkan kesempatan kepada para calon dokter di Korea Selatan yang ingin membangun karier kedokteran di Amerika Serikat.

Memilih sekolah kedokteran yang tepat dimulai dengan memilih tujuan karir yang diinginkan. Calon dokter harus memiliki kejelasan di mana mereka ingin berpraktik kedokteran setelah lulus untuk memilih sekolah kedokteran yang mendukung tujuan ini. Bagi mereka yang ingin berpraktik di Amerika Serikat, Anda perlu mempertimbangkan kriteria penting, termasuk penempatan residensi di Amerika Serikat, akses ke rotasi klinis, dan akreditasi yang diakui.

Penyelesaian residensi di Amerika Serikat sangat penting untuk dapat melakukan praktik kedokteran di Amerika Serikat. Selama sepuluh tahun berturut-turut, SGU mendapatkan lebih banyak posisi residensi di Amerika Serikat dibandingkan sekolah kedokteran mana pun di dunia.2 Selama lima tahun terakhir, SGU membanggakan tingkat penempatan residensi di Amerika Serikat sebesar 88% untuk lulusan internasionalnya, 3 yang menggarisbawahi komitmennya untuk membantu para mahasiswa meraih kesuksesan dalam pendidikan kedokteran.

Akses ke Rotasi Klinis di AS Rotasi klinis merupakan komponen penting dalam pendidikan kedokteran, yang menawarkan pengalaman langsung kepada para mahasiswa dalam perawatan pasien. Jaringan SGU yang luas dengan lebih dari 75 rumah sakit dan sistem kesehatan di seluruh Amerika Serikat dan Inggris memastikan para mahasiswa mendapatkan pelatihan klinis dan rawat jalan yang komprehensif. Rotasi ini sangat penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk aplikasi residensi di AS dan memberi mereka pengalaman yang dibutuhkan untuk berkembang dalam sistem perawatan kesehatan AS.

Akreditasi merupakan hal yang mendasar untuk memenuhi syarat dalam Program Pencocokan Tempat Tinggal Nasional (NRMP). Fakultas Kedokteran SGU diakreditasi oleh Grenada Medical and Dental Council (GMDC), yang diakui oleh Federasi Pendidikan Kedokteran Dunia (WFME). Akreditasi ini memastikan bahwa mahasiswa SGU memenuhi syarat untuk mengikuti Ujian Perizinan Medis Amerika Serikat (USMLE), berpartisipasi dalam Program Pencocokan Tempat Tinggal Nasional (NRMP), dan mengejar lisensi di Amerika Serikat.

Mahasiswa SGU secara konsisten menunjukkan performa yang baik dalam ujian USMLE Step, yang diperlukan untuk praktik kedokteran di AS. Dari tahun 2018 hingga 2022, 6.000 mahasiswa internasional SGU mencapai tingkat kelulusan 90% pada USMLE Step 1 pada kesempatan pertama mereka, yang mencerminkan kualitas kurikulum SGU dan dukungan yang diberikan kepada para mahasiswa.4

George’s University School of Medicine menawarkan pendidikan kedokteran yang kuat dan mendukung yang akan memberdayakan mahasiswa Korea untuk menjadi dokter yang berpraktik di Amerika Serikat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program dan jalur yang tersedia, kunjungi situs web SGU.