SINGAPURA – Media OutReach Newswire – Di Singapore Week of Innovation & Technology (SWITCH) 2024, AIMX Singapura (AIMX SG) akan kembali untuk edisi keduanya. Konferensi dan pameran selama 3 hari ini akan berlangsung pada tanggal 28-30 Oktober di Sands Expo and Convention Centre, dan mempertemukan para praktisi AI, pemimpin bisnis, Chief Technology Officer (CTO), dan komunitas teknologi yang lebih luas untuk mengeksplorasi inovasi-inovasi AI yang diterapkan di dunia nyata.

Menghubungkan Ekosistem AI Global di Singapura

Acara tahun ini menjanjikan pertemuan penting antara perusahaan rintisan AI, Big Tech, investor, dan praktisi, termasuk para pemimpin dari ekosistem AI dan industri. Termasuk di dalamnya adalah organisasi dan perusahaan seperti AI Singapore, Amazon Web Services, DHL Express, GDP Venture, Google, Hitachi High-Tech Corporation, Hewlett Packard Enterprise, IBM, ING, NTT Docomo Asia, Philips Electronics, SAP, ST Engineering, Tsing Zhi Capital, dan Ubisoft.

Menyinggung tentang dampak bernilai tinggi dari konvergensi ekosistem AI global di AIMX SG, Jason Ng, Managing Director MP Group, mengatakan

“Menurut laporan yang dirilis oleh Deloitte pada tahun 2023, lebih dari USD5 triliun aktivitas ekonomi akan terganggu oleh AI. Singapura telah menjadi yang terdepan dalam penelitian, pengembangan, dan adopsi AI, yang didorong oleh kombinasi inisiatif pemerintah, ekosistem teknologi yang kuat, dan kemitraan publik-swasta yang kuat. AIMX SG adalah platform penting yang mencerminkan aspirasi Singapura untuk menjadi pusat AI global.”

Di AIMX SG 2024, para peserta dapat:

  • - Menjelajahi solusi AI mutakhir yang diterapkan di dunia nyata: Keynote, presentasi, dan diskusi dari para ahli akan menampilkan inovasi AI terbaru yang mengubah industri.
  • - Mengejar kemitraan teknologi: Bekerja sama dengan para pemimpin dan praktisi dari ekosistem AI dan teknologi, untuk mengupayakan kolaborasi baru dalam solusi AI guna mengatasi masalah global.
  • - Mengidentifikasi investasi AI: Terhubung dengan perusahaan rintisan AI yang inovatif dan perusahaan mapan yang mencari pendanaan untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan produk mereka

Dari Praktisi hingga Pemula: AI untuk semua tingkat Keahlian

Selama tiga hari, AIMX SG akan menawarkan beragam program yang dirancang untuk memenuhi berbagai minat dan tingkat pengalaman:

Hari Pertama : Inovasi AI untuk Industri

Ikuti program ini bersama perusahaan rintisan AI yang sedang berkembang, perusahaan teknologi besar, dan organisasi global yang akan naik ke atas panggung untuk memamerkan solusi AI baru yang dikembangkan untuk berbagai kasus penggunaan di industri.

Para pemimpin industri di Hari Pertama termasuk Shankar Raghavan, Direktur Senior GreenLake Cloud Services Hewlett Packard Enterprise Asia Pasifik, yang akan berbagi tentang bagaimana perusahaan dapat mewujudkan GenAI, mulai dari visi awal hingga penerapan skala penuh.

Hari Kedua: Lokakarya Praktisi AI

Para Praktisi AI terkemuka akan naik ke atas panggung untuk menyelenggarakan lokakarya eksklusif yang mencakup manajemen data, pembuatan model, dan bahkan AI yang dapat dipercaya di dunia AI yang baru.

Para peserta sangat dianjurkan untuk membawa laptop atau perangkat komputasi pilihan mereka untuk belajar dari presentasi para ahli, termasuk lokakarya langsung yang diselenggarakan oleh ST Engineering, di mana para peserta dapat mempelajari bagaimana AI dapat mengubah pengambilan keputusan berbasis data, meningkatkan otomatisasi, dan mendorong solusi yang berdampak.

Hari Kedua: Mengadaptasi AI untuk memberi manfaat bagi Asia Tenggara: Pendekatan Regional

Dalam pertemuan khusus para peneliti terbaik di balik model bahasa sumber terbuka terkemuka di Asia Tenggara, AIMX SG akan menampilkan diskusi kolaboratif antara AIibaba DAMO Academy, AI Singapore, dan SEA AI Lab. Para hadirin akan disuguhi presentasi mendalam oleh tim di balik SeaLLM, SEA-LION, dan Sailor, yang diikuti dengan diskusi kolaboratif untuk membuka manfaat LLM yang secara unik disesuaikan dengan konteks budaya Asia Tenggara yang beragam.

Hari Ketiga: Perspektif Global tentang AI

Bergabunglah dengan komunitas pemimpin, praktisi, dan inovator AI global yang akan berbagi tantangan dan perspektif lokal mereka yang unik tentang AI. Nantikan untuk mendengar dan berinteraksi dengan para pemimpin AI dan industri dari berbagai wilayah yang mencakup Asia Timur, Eropa, dan Asia Tenggara.

Salah satu sesi ini akan dimoderatori oleh konsultan inovasi Jepang, INDEE, dengan panel ahli global dan Jepang untuk mengeksplorasi bagaimana Jepang menavigasi kompleksitas teknologi AI di berbagai sektor.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program AIMX SG 2024, silakan merujuk ke Lampiran.

Untuk mendapatkan akses gratis ke AIMX SG 2024, kunjungi https://aimx.global/singapore

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://aimx.global/singapore/

Lampiran

Selama tiga hari, dari tanggal 28-30 Oktober 2024, para pakar AI global dan pemimpin industri akan naik ke panggung dan berbicara tentang berbagai topik.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://aimx.global/singapore/