Hampir Seluruh Belahan Dunia Bermain Game Mobile Legends

Ditulis Oleh: JASWAL AKMAL
Selasa, 27 Februari 2018 | 11:12
foto gcube.id
DUNIA game merupakan dunia yang mengasikan apalagi bagi remaja yang memasuki masa pubertas tentu segala hal itu ada batasan-batasan Kalau tidak bisa dihentikan setidaknya kurangi , karena melihat fenomena hari ini penulis khawatir dengan keadaan hal yang terjadi saat ini, apakah itu?'

Sebelum itu penulis bukan bermaksud untuk melarang ataupun ikut campur karena tidak HAK mengatur cuman penulis timbul rasa kegaduhan melihat kondisi hari ini.

Ialah maraknya sebuah permainan yang tidak asing lagi untuk didengar hampir rata-rata diminati berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa maupun sudah rumah tangga yang lebih hebatnya baru usia 4 tahun sudah bisa bermain itu.

Game ini sangat digandrungi terutama di ASIA. Sebanyak 10 juta akun diketahui telah mengunduh game ini di Goole Play Store maupun Apple App Store.

Setalah mengamati beberapa bulan penulis mencoba survei ,ditempat Cafe, ataupun nongkrong kecil-kecilan lihatlah diantara mereka amati salah satu diantara mereka ada yang fokus merunduk ke HP dengan gaya HP dimerengkan jari tangan begitu cepat gerakannya.

Apakah nama permainan tersebut? Mustahil kalau tidak tau game tersebut karena game ini telah trending topic di  dunia yaitu dengan bahasa keren atau singkatnya ML(MOBILE LEGENDS) permaianan ini sangat mendunia sekali boleh dikatakan ribuan yang bermain ini.

Jika ada perkumpulan sambil memegang hp salah dianatara mereka ada yang bermain game ML itu, permainan ini bisa mencandu bisa larut malam dalam hal itu game ini bisa memiliki teman baru obat suntuk dan segala macamnya kata pengguna ML. Yang lebih kerennya adapula Grup yang mereka Buat seperti di What sapp  mereka dapat teman baru.

Namun dalam hal itu ada sisi yang lain bagaimana ada 5 orang yang bermain game ML satu diantara mereka tidak bermaian itu? Hehe mungkin hanya bisa diam dan dicuekin, jangan sampai mengganggu mereka yang asik bermain karena mereka sangat marah kalau digannggu yang lebih sedihnya kita bicara tak akan dihiraukan sama sekali walaupun cerita kita sangatlah penting.

Seorang pemuda bernama Jaswal Akmal ia khawatir apabila para pelajar apalagi kalangan mahasiswa kalau setiap hari bermain ML bagaimana dengan sekolah mereka?.

Ada beberapa dampak permainan tersebut, menyebabkan kesehatan mata kalau berlebihan disebabkan karena radiasi dari Hpkta itu/Pc , kesehatan menurun drastis setelah kecanduan game hal yang pasti terjadi adalah sering telat makan,sering telat tidur hal ini membuat daya tahan tubuh menjadi lemah apa lagi manusia tersebut jarang olahraga.

Dan yang paling bahayanya mereka bersifat agresif jangan sekali-kali mengganggu mereka ketika asik bermain kamu bisa dimarahi dan juga bisa kelahi,  menurut sumber dari siswa STMN Kuantan Mudik bernama Fapu  ia mengatakan semenjak temannya bermain game kini ia sering bermian sendiri karena ia tidak memiliki game seperti teman-temannya itulah curhatan dia kepada penulis.

Adapun seorang sisiwi SMKN2 bernama Nur sari Ankesa kelas II dulu ia juga hobi bermain game ML Cuma ia sudah berhenti dikarenakan menggannggu aktivitas belajar makanya ia berehenti untuk melalui itu ia menyibukan diri dengan olahraga ujuarnya alhamdulillah game tersebut ia tinggalkan.

Kita berharap khususnya para pemimpin didaerah masing-masing untuk menghimbau para pengguna game Mobile Legend agar mengurangi permainan tersebut apalagi bagi anak-anak sekolah itu diharapkan kepada orang tua mereka agar mengkontrol karena ini akan mengganggu belajar mereka. (*)
 
Penulis adalah MAHASISWA UIN SUSKA RIAU JURUSAN ADMINISTRASI NEGARA HMI.KOM.FEKONSOS


BERITA LAINNYA
Penurunan Si Miskin (belum) Berkualitas
Senin, 17 September 2018 | 19:30
Lombok Menjerit, Negara Pailit
Jumat, 07 September 2018 | 12:07
Dilema Pengrajin Batu Bata di Pulau Rupat Bengkalis
Selasa, 14 Agustus 2018 | 11:41
Menggugat Pragmatisme dalam Kaderisasi Parpol
Jumat, 06 Juli 2018 | 21:39
Menelaah kesuksesan pilkada inhil 2018
Minggu, 01 Juli 2018 | 00:13
Jangan Takut Ujian Nasional
Sabtu, 14 April 2018 | 14:21
BERIKAN KOMENTAR
Top