• Home
  • Siak
  • Ditaja Karang Taruna Siak, 135 Anak SD Dikhithan Massal

Ditaja Karang Taruna Siak, 135 Anak SD Dikhithan Massal

Rabu, 27 Desember 2017 | 12:02
SIAK, RIAUGREEN.COM - Musim libur tiba akhir tahun memiliki keberkahan tersendiri bagi anak-anak di Siak, sebanyak 135 orang anak sekolah dasar yang ada di Siak, dilakukan khithan massal. Ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh pengurus karang karuna siak,  yang berkerjasma dengan RS. Syafira pekanbaru. Yang berlangsung di Gedung Maharatu Siak,  Minggu (24/12/2017).

Rasa bangga yang tak terkira terpancar dari raut waja adik-adik peserta khitan massal,  terlihat mereka dengan bersemangat mendengarkan arahan Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono saat membakar semangat adik-adik yang rata-rata duduk di bangu sekolah SD.

Mereka juga bersemangat saat menyanyikan lagu indonesia raya. Ketua karang taruna Kabupaten Siak Ikhsan, saat menyampaikan kata sambutannya mengtakan, Karang taruna sebagai wadah tempat bernaungnya generasi muda, anak muda harus mampu membaca situasi saat ini.

"Kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini,  anak muda harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan menjawab persoalan warga yang sedang kesulitan. Salah satunya kita melakukan khithan," paparnya.

Ikhsan menambahkan, pemuda harus kereatif dan berjiwa sosial,  mampu memberikan manfaat bagi masyarakat serta kegiatan yang dilakukan merupakan bakti dan rasa cinta pemuda terhadap negri yang kita cintai.

Sementara itu asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono saat membuka kegiatan tersebut mengtakan, pemkab siak mengapresiasi kegiatan yang dilakukan karang taruna ini,  dan pemkab siak selalu hadir dan mensuport kegiatan sosial.

Ditengah kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini,  khitan massal ini diharapkan sedikit dapat membantu meringankan beban warga. "Dengan khitan bersama ini kan sudah megurangi beban warga,  kalau lah harus khitan Kedokter sudah berpa biayanya," ucapnya.

Budhi berterimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat di dalam pelaksanaan acara ini,  terutama pihak RS. Syafira pekanbaru yang terlibat langsung dalam kegiatan sosial ini.

Dalam kegiatan ini RS. Syafira menurunkan 20 perawat dan Dr untuk melaksanakan khitanan massal ini, dan di bantu perawat RS. Tengku Rafi'an Siak.
Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Siak Indra gunawan, pimpinan RS. Syafira Dr. Khairul Nasyir,  S. Pog, Direktur RS. T. Rafi'an Dr. Benni serta pimpinan Bank Riau kepri cab. Siak, serta ratusan orang tua peserta khitan. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top