• Home
  • Rohul
  • Macan Dahan di Rohul Berhasil Diamankan BBKSDA Riau

Macan Dahan di Rohul Berhasil Diamankan BBKSDA Riau

Kamis, 29 Maret 2018 | 12:11
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Setelah menerima laporan tentang keberadaan Macan Dahan, yang sudah masuk ke dalam rumah warga di Desa Kepenuhan Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa, (27/3/18) Balai Besar KSDA Riau langsung menugaskan tim evakuasi untuk melakukan penanganan di lapangan.

Sebelum tim tiba, Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati menyebutkan Kepala Bidang KSDA Wilayah II, telah berkoordinasi dengan aparat desa, Camat dan Kapolres Rohul, untuk membantu dalam pengamanan satwa dilindungi tersebut.

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, tambahnya, aparat desa, Camat dan Kapolres berinisiatif untuk menangkap dan mengamankan satwa di Mapolres Rohul. Tim evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam dan sampai di Mapolres tengah malam.

"Hari ini, Kapolres Rohul menyerahkan secara resmi Macan Dahan kepada tim evakuasi guna dilakukan penanganan medis lebih lanjut di Pekanbaru," terang Dian Rabu (28/3/18).

Kini, kata Dian, macan dahan tersebut telah berada di kandang transit satwa Balai Besar KSDA Riau menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut oleh drh. Rini Deswita. (mcr)
 

BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top