• Home
  • Rohul
  • HUT Desa Ujungbatu Timur Ditandai dengan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Rohul

HUT Desa Ujungbatu Timur Ditandai dengan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Rohul

Rabu, 28 Februari 2018 | 11:57
Bupati Sukiman memotong nasi tumpeng
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa Ujungbatu Timur yang ke 15, sekaligus acara syukuran dilantiknya Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H Sukiman sisa jabatan priode 2016-2021, ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (27/02/2018) di halaman Kantor Kepala Desa Ujungbatu Timur, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.
  
Di acara tersebut hadir, Bupati Rohul, Wakil Ketua DPRD Rohul, Kapolres, Kepala Dinas, Badan dan Kantor Kabupaten Rokan hulu, Kapolsek Ujungbatu, Danramil, Camat, Kepala Kelurahan Ujungbatu, Kepala Desa se Kecamatan Ujungbatu, Kepala sekolah mulai dari Tingkat SD s/d SLTA se Kecamatan Ujungbatu, Ketua BPD, Kadus, Ketua RW, RT, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai,Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, dan Ribuan Masyarakat Desa Ujungbatu Timur.
  
Dalam memeriahkan HUT Desa Ujungbatu Timur, dan Syukuran dilantiknya Bupati Rohul H.Sukiman, Kepala Desa Ujungbatu Timur menggelar beberapa kegiatan seperti Panjat Batang Pinang, Lomba mewarnai, undian doorprize, dan kegiatan lainnya.

Kemudian Bupati Rokan Hulu H Sukiman memberi penghargaan pada Mantan Kepala Desa Ujungbatu Timur sebanyak 3 Orang, dan menandatangani prasasti ADD Tahun 2017, serta membuka selubung Tulisan Kantor Desa Ujungbatu Timur.
  
Dipertengahan acara, H.Sukiman didampingi istri Hj Peni Sukiman, dan rombongan menyanyikan lagu sebanyak 3 judul lagu di atas pentas, menghibur seluruh undangan yang hadir.
  
Pada kesempatan itu, Kepala Desa Ujungbatu Timur Harde Yanto mengatakan dalam sambutannya, Desa Ujungbatu Timur, Desa yang kapasitasnya menuju Kota. Mudah-mudahan kehadiran Bapak Bupati di Desa Ujungbatu Timur menjadi Desa yang lebih baik ke depan. Kemudian unit sekolah mulai dari TK Paud s/d SLTA sederajat ada di desa Ujungbatu Timur, Desa Ujungbatu Timur saat ini sudah berusia 15 Tahun, tapi hanya satu kali mendapat pengaspalan jalan sepanjang 2 Kilometer.

"Kemudian pasar Pemda ujungbatu Timur,yang selesai dibangun pada Tahun 2011,dan menghabiskan anggaran dari APBN sebesar Rp.1,7 M sampai saat ini belum dapat difungsikan.Juga terminal yang didukung dengan keberadaan bangunan los juga belum dapat difungsikan. Begitu juga dengan tower PDAM sudah selesai di bangun juga belum dapat di fungsikan," sebut Kades.
  
Dilanjut Kades, Seluruh masyarakat Desa Ujungbatu Timur memohon pada Bupati Rohul agar infrastruktur yang sudah terbangun dapat difungsikan. Juga Kades memohon pada Pemda Kab.Rohul agar dapat mengaspal jalan lingkar menuju Desa Ujungbatu Timur," harap Kadess.
  
Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Rokan Hulu H.Sukiman mengatakan dalam sambutannya, Ucapan terima kasih disampaikan pada masyarakat Desa Ujungbatu Timur yang telah memeriahkan HUT Desa ujungbatu Timur dan Syukuran dilantiknya Bupati Kab.Rohul.

Desa Ujungbatu Timur yang baru berusia 15 Tahun perlu bimbingan yang lebih baik.umur yang masih baru 15 Tahun sudah memiliki bangunan sport centre, untuk kegiatan olah raga.Dengan tersedianya sarana Olah raga, pemuda/pemudi dapat memanfaatkan lapangan olah raga yang telah tersedia dan anak muda dapat terarah.
  
"Kemudian infrastruktur yang belum dapat difungsikan agar dibenahi oleh para Kepala Dinas Badan dan Kantor Kabupaten Rokan Hulu. Generasi Muda sebagai generasi penerus bangsa agar membina akhlak, dan budi pekerti yang bagus, membangun rohani memahami agama menurut kepercayaan masing masing. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik kedepan," sebut Bupati. (adv/don) 


BERITA LAINNYA
Lima Penjudi Kocar-kacir Disergap Petugas
Senin, 28 Mei 2018 | 11:47
BERIKAN KOMENTAR
Top