• Home
  • Rohul
  • Warga di Riau Manfaatkan Banjir dengan Menjala Ikan
Sungai Ngaso Meluap RumahWarga Terendam Banjir

Warga di Riau Manfaatkan Banjir dengan Menjala Ikan

Rabu, 27 Desember 2017 | 11:53
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Akibat hujan deras mengguyur Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau,  banyak rumah warga terendam banjir.

Hujan deras turun selama delapan jam mulai Sabtu sore (23/12/2017) pukul 17.00 Wib, sampai dengan pukul 00.00 Wib mengakibatkan 9 unit rumah warga RT 03/RW 03 Desa Ngaso, Kecamatan ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu terendam banjir.

Apas, salah seorang warga RT 03/RW 03 yang rumahnya terendam banjir saat dikonfirmasi Ahad (24/12/2017) mengatakan, Saya melihat sekitar pukul 01.00 dini hari tadi arus sungai Ngaso deras, dan air telah sampai di teras rumah saya, lalu istri dan anak saya bangunkan dari tidurnya untuk mengungsi ke rumah tetangga yang berdekatan dengan rumah saya.
 
Saat istri dan anak saya melalui banjir untuk mengungsi, kedalaman air di perkirakan setinggi pusat orang dewasa dengan arus banjir yang deras.

"Alhamdulillah kami semua berhasil melalui banjir yang arusnya deras, sampai ke rumah warga untuk mengungsi. Di pinggiran sungai ngaso ini ada sembilan unit rumah warga yang terendam banjir," sebutnya.
  
Dilanjut Apas, Selain rumah warga yang terendam banjir, juga kolam keramba ikan lele warga hanyut di bawa arus banjir yang deras. Diperkirakan sekitar 20.000 ekor ikan lele dan ikan nila hanyut di bawa arus.

"Sebahagian warga ada yang sempat menyelamatkan kolam kerambanya, dengan cara mengangkatnya dan memindahkan ikan pada kolam yang tidak terkena banjir," terang Apas.
 
Dipagi hari Ahad (24/12/2017) sebahagian warga Desa Ngaso memanfaatkan banjir yang merendam rumah warga untuk mencari ikan. Terlihat warga sedang asik mencari ikan di tengah banjir dengan menggunakan alat seperti jala, jaring, tangguk, dan peralatan lainnya.
  
Camat Ujungbatu, Fisman Hendri S.Hut saat dikonfirmasi melalui telepon genggam mengatakan, Sekarang ini saya berada di luarkota dan beberapa orang staf sudah memberitahu melalui telepon genggam bahwa rumah warga di wilayah Ujungbatu banyak yang terendam banjir, karena hujan deras turun selama 8 jam. Saya bersama istri dan anak akan meluncur untuk pulang ke Ujungbatu, sebut Camat dalam isi teleponnya. (don)


BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top