• Home
  • Riau
  • Pemprov Riau Sudah Perbaiki 11 Ruas Jalan di Pekanbaru

Pemprov Riau Sudah Perbaiki 11 Ruas Jalan di Pekanbaru

Rabu, 12 Juni 2024 | 13:22
PEKANBARU, RIAUGREEN - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau tahun ini menerima sebanyak 16 ruas pengalihan jalan dari Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru. Pengalihan ruas jalan tersebut dilakukan untuk membantu Pemko Pekanbaru dalam hal perbaikan ruas jalan yang mengalami kerusakan parah. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau M Arief Setiawan melalui Kabid Bina Marga Teza Dasra mengatakan, begitu proses pengalihan aset jalan dari Pemko Pekanbaru ke Pemprov Riau selesai dilaksanakan. Pihaknya langsung menggesa perbaikan ruas jalan rusak yang ada di Pekanbaru. 

“Tahun ini kami menerima peralihan kewenangan jalan dari Pemko Pekanbaru sebanyak 16 ruas jalan. Perbaikan jalan yang dialihkan tersebut langsung digesa,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dari total 16 ruas jalan yang dialihkan ke Pemprov Riau. Hingga saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan sebanyak 11 ruas jalan, dari 11 ruas jalan tersebut, ada yang sudah selesai dilakukan perbaikan dan ada yang masih on progres.

“Total hingga saat ini sudah 11 ruas jalan yang dilakukan perbaikan. Ada yang sudah selesai diperbaiki dan ada yang masih proses perbaikan,” sebutnya.

Teza juga merincikan, untuk ruas jalan yang sudah selesai diperbaiki diantaranya yakni Jalan Cut Nyak Dhien, Imam Bonjol, A Yani, M Yamin, Parit Indah dan Adi Sucipto. Sementara yang masih on progres yakni Cipta Karya, Kartama, Diponegoro dan Sultan Syarif Kasim. 

“Sementara untuk lima ruas jalan lainnya juga akan segera digesa untuk proses perbaikannya. Yakni Jalan Pesantren, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Pattimura, dan Jalan Teropong,” ujarnya. 

(McR)

BERITA LAINNYA
PSPS Riau Tunjuk Aji Santoso Sebagai Pelatih
Senin, 10 Juni 2024 | 16:12
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top