• Home
  • Riau
  • Kloter Pertama Jemaah Haji Riau Sampai di Madinah dengan Selamat

Kloter Pertama Jemaah Haji Riau Sampai di Madinah dengan Selamat

Rabu, 15 Mei 2024 | 11:55
PEKANBARU, RIAUGREEN -  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau H Muliardi merasa bersyukur, karena seluruh jemaah Riau pada kloter pertama atau BTH - 03 sampai dengan selamat di tanah suci.

"Alhamdulillah, jemaah kita pada kloter BTH - 03 telah selamat sampai di Madinah dan sudah menempati hotel, pesan saya manfaatkan waktu di Madinah untuk beribadah di mesjid nabawi dan berziarah dengan tidak melakukan hal - hal yang dilarang pemerintah Arab Saudi,"ujar Plt Kakanwil Kemenag.

Plt Kakanwil Muliardi juga tetap mengingatkan kepada jemaah untuk menjaga kesehatan dan menjaga stamina terlebih cuaca di Madinah cukup panas.

"Tetap jaga kesehatan, tetap memakai alas kaki dan pelindung dari paparan cahaya matahari secara langsung. Serta jangan sampai menanggalkan tanda pengenal diri, baik itu gelang, maupun dokumen lainnya sesuai arahan petugas,"tambahnya.

Kemudia Muliardi juga berpesan khusus untuk petugas baik petugas kloter, ketua rombongan maupun ketua regu untuk selalu berkodinasi dengan jemaah

"Saya berpesan untuk selalu jaga kekompakan, berkoordinasi dengan jemaah, berikan bantuan dan layanan terbaiknya khusus kepada jemaah lansia, ketika jauh dari saudara dan negara, teman - teman satu kloter itu merupakan saudara kita, maka saling tolong menolonglah diantara sesama, saling mengingatkan untuk kebaikan. Sebab peluang menuju tanah suci ini harus menunggu antrian yang lama,"pesannya.

Sementara itu, Ketua kloter BTH - 03 Afderl Darius menjelaskan bahwa Setibanya di Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah, jemaah haji pertama Riau /BTH - 03 langsung melakukan sujud syukur sebagai wujud rasa syukurnya telah tiba di Madinah.

"Alhamdulillah kloter 03 BTH, sudah mendarat di bandara AMAA Madinah pada pukul 12.38 WAS dalam keadaan selamat, dan pada saat ini seluruh jamaah sudah menempati kamar masing-masing yaitu Hotel Wardet assaadah sebanyak 277 jamaah dan louloat addiyafa sebanyak 172 jamaah", ujar ketua kloter BTH - 03 Afderl Darius.

(McR)

BERITA LAINNYA
PSPS Riau Tunjuk Aji Santoso Sebagai Pelatih
Senin, 10 Juni 2024 | 16:12
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top