Pemprov Riau Serahkan SK Pensiun 45 PNS

Rabu, 03 Juli 2024 | 13:31


PEKANBARU, RIAUGREEN - Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 September 2024, sebanyak 45 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari 20 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau menerima SK Pensiun. SK Pensiun itu diserahkan oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto yang diwakili oleh Asisten III Setdaprov Riau, Elly Wardani di Pusat Produksi Emak CW, Jalan Pesantren, Harapan Raya, Pekanbaru, Selasa (2/7/2024).

Dalam sambutannya Elly Wardani sampaikan terima kasih kepada para PNS atas pengabdian, dedikasi, kontribusi kepada Pemprov Riau. Terlebih, pengabdian itu telah dilakukan selama puluhan tahun.

"Atas nama pribadi dan mewakili Pemprov Riau, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu PNS atas pengabdiannya yang telah bertugas selaku abdi negara di lingkungan pemerintah provinsi Riau ini," ujarnya.

"Saya melihat tadi ada yang masa kerjanya mungkin sampai 39 tahun, lebih setengah dari hidupnya sudah mengabdi ke pemerintah ini, kalaupun umur beliau sampai 70 tahun tetap lebih dari setengah hidupnya sudah mengabdi ke pemerintah provinsi ini.

Tentunya semua ini pasti membawa hikmah dan kebaikan untuk kehidupan kedepan," imbuhnya.

Kemudian, Elly berpesan untuk mempersiapkan kondisi fisik dan mental dalam menghadapi masa pensiun. Serta, sebutnya, upayakan untuk senantiasa berpikir optimis agar menghindari berbagai kecemasan yang biasanya muncul saat berada dalam masa pensiun.

"Menghadapi berbagai perubahan saat memasuki fase baru dalam hidup bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang, termasuk PNS yang memasuki usia pensiun, ada saja hal yang bisa muncul secara alami seperti kecemasan kebingungan dan perasaan tidak siap, untuk itu persiapkan diri sejak dini," jelasnya.

Seorang PNS yang menerima SK Pensiun, Suhartina mendorong para PNS yang juga memasuki masa pensiun untuk dapat menikmati momentum itu bersama keluarga. Lalu, mewakili PNS lainnya, ia berterima kasih kepada Pemprov Riau yang telah memberikan amanah selama puluhan tahun untuk mengabdi.

"Mari kita nikmati masa pensiun ini dengan bahagia bersama anak cucu, dan keluarga hendaknya. Kita syukuri hidup ini dah serahkan kepada Allah, bahwa Allah akan memberikan jalan yang terbaik untuk kita," sebutnya.

"Pada kesempatan ini pula kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah. Bahwa telah memberikan amanah kepada kita selama ini dan amanah itu kita kembalikan lagi kepada pemerintah, bahwa kita telah sampai pada masanya," tutupnya. (McR)

BERITA LAINNYA
Pekanbaru Juara Umum Popda XVI Riau 2024
Jumat, 05 Juli 2024 | 01:18
Pekanbaru Juara Umum Popda XVI Riau 2024
Jumat, 05 Juli 2024 | 01:18
Pemprov Riau Serahkan SK Pensiun 45 PNS
Rabu, 03 Juli 2024 | 13:31
Pemko Pekanbaru Kurban 34 Ekor Hewan
Rabu, 19 Juni 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top