• Home
  • Pekanbaru
  • Lomba Bertutur Bagi Siswa-Siswi SD/MI Tingkat Provinsi Riau 2024 Sukses Diselenggarakan

Lomba Bertutur Bagi Siswa-Siswi SD/MI Tingkat Provinsi Riau 2024 Sukses Diselenggarakan

Rabu, 03 Juli 2024 | 13:17
PEKANBARU, RIAUGREEN - Dalam upaya mendorong minat baca sejak usia dini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau sukses menggelar Lomba Bertutur bagi Siswa dan Siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtida’iyah (SD/MI) tingkat Provinsi.

Acara ini berlangsung di Ruang Bedah Buku Perpustakaan Soeman Hs, yang diawali dengan sambutan resmi dari Ibu Kepala Dinas, Mimi Yuliani Nazir.

Lomba yang diikuti oleh 9 peserta terbaik dari berbagai kabupaten dan kota se-Provinsi Riau ini bertujuan untuk mengembangkan kegemaran membaca, literasi anak-anak, serta mengangkat buku-buku cerita budaya daerah yang sarat akan nilai-nilai kehidupan dan karakter bangsa.

"Kegiatan ini tidak sekadar kompetisi, tetapi juga apresiasi terhadap karya dan motivasi untuk generasi penerus bangsa," kata Kepala Dispersip Riau Mimi Yuliani Nazir, Selasa (2/7/2024).

Ia menambahkan bahwa lomba ini juga didukung penuh oleh Dana Dekonsentrasi Perpustakaan Nasional RI, sebagai upaya bersama dalam mengembangkan kegemaran membaca dan literasi di kalangan anak-anak.

"Kita berharap para peserta terus bersemangat belajar untuk menggapai cita-cita. Bagi yang belum berhasil meraih juara, jangan berkecil hati, karena ini adalah langkah awal menuju kesuksesan di masa depan," kata Mimi.

Untuk diketahui, lomba ini menghadirkan juri yang terdiri dari Siti Salmah, S.Pd.I, S.Pd, Evelyne Tanugraha, dan Monda Gianes.

Hasilnya, Khalisha Rumana Nur Arissa dari SD Negeri 015 Sungai Sirih, Kabupaten Kuantan Singingi meraih Juara I dengan nilai tertinggi 2630.

Lalu, Fakhir Muhammad Mumtaz dari SD Negeri 11 Keranji Guguh, Kabupaten Siak meraih Juara II dengan nilai 2528, dan Daniel Christian dari SD Santa Maria, Kota Pekanbaru meraih Juara III dengan nilai 2491.

Selain itu, hadiah Harapan I diraih oleh Naila Muazara Ulfa dari SD Muhammadiyah Rambah, Kabupaten Rokan Hulu; Harapan II oleh Sabrina Hana Aqilah dari SD Negeri 002 Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir; dan Harapan III oleh Azzahwa Fitri Akmalia dari SD Muhammadiyah 019 Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Sementara itu, acara ditutup dengan penuh semangat, di mana Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau memberikan apresiasi kepada penampilan favorit dari Kota Dumai, Kabupaten Meranti, dan Kabupaten Indragiri Hulu, sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi mereka dalam lomba ini. (McR)

BERITA LAINNYA
Pekanbaru Juara Umum Popda XVI Riau 2024
Jumat, 05 Juli 2024 | 01:18
Pekanbaru Juara Umum Popda XVI Riau 2024
Jumat, 05 Juli 2024 | 01:18
Pemprov Riau Serahkan SK Pensiun 45 PNS
Rabu, 03 Juli 2024 | 13:31
Pemko Pekanbaru Kurban 34 Ekor Hewan
Rabu, 19 Juni 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top