• Home
  • Pekanbaru
  • Pemprov Riau dan BRG Gelar Pertemuan Bahas Pencegahan Kebakaran Lahan Gambut

Pemprov Riau dan BRG Gelar Pertemuan Bahas Pencegahan Kebakaran Lahan Gambut

Jumat, 23 Februari 2018 | 11:07
RIAUGREEN.COM, PEKANBARU - Badan Restorasi Gambut (BRG) RI mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam rangka pembahasan terkait upaya pencegahan kebakaran lahan gambut di Provinsi Riau.

Dalam kesempatan ini, rombongan BRG yang dihadiri langsung oleh Kepala BRG RI, Nazir Foead beserta jajaran disambut oleh Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau,  Ervin Rizaldi.

"Pak presiden berpesan kepada kami supaya kebakaran maupun kerusakan lahan gambut bisa diatasi dan antisipasi," ujarnya membuka pertemuan tersebut di Ruang Kenanga, Kantor Gubernur Riau, Jumat (23/2/2018).

Nazir mengatakan, bahwa Presiden RI Joko Widodo meminta BRG untuk memaksimalkan pencapaian programnya dalam penyelamatan gambut menjadi sesuatu yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Memang pak presiden berpesan supaya tahun 2018 ini, BRG semakin banyak pencapaiannya. Karena sebentar lagi masuk tahun politik, dan pencapaian ini akan dilaporkan kepada masyarakat," tuturnya. (mcr)

BERITA LAINNYA
Berikut Sebaran Penduduk di Riau
Senin, 18 Maret 2024 | 19:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top