• Home
  • Meranti
  • Hujan Mengguyur Diawal Tahun 2018, Kepulauan Meranti Kebanjiran

Hujan Mengguyur Diawal Tahun 2018, Kepulauan Meranti Kebanjiran

Senin, 01 Januari 2018 | 11:57
KET FOTO: Kondisi salah satu ruas Jalan di Kota Selatpanjang usai diguyur hujan.
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Guyuran hujan yang turun diakhir tahun Desember 2017 hingga Januari 2018 ini membuat sejumlah Jalan di Kabupaten Kepulauan Meranti tetutama di kota Selatpanjang dan sekitarnya mengalami kebanjiran.

Hujan yang mengguyur pada Sabtu (30/12/17) meski tidak begitu deras terkadang sempat berhenti dan kembali berlanjut pada Minggu (31/12/2017) hingga Senin (1/1/2018) siang, membuat air menggenangi sejumlah ruas jalan kota Selatpanjang.

Dari pantauan RiauGreen.com, Selain sejumlah ruas jalan yang tergenang air, aktivitas warga juga menjadi lumpuh. Para pedagang tidak bisa berjualan sehingga aktivitas pasar tampak sepi, bahkan tanaman sejumlah petani juga ikut tenggelam dan terancam mati.

Rina, salah seorang pedagang pasar mengaku rugi karena tidak bisa menjual barang dagangannya akibat guyuran hujan yang berlanjut itu. 

"Hujan adalah rahmat, jadi kita harus tetap bersyukur. Karena ada hikmahnya dibalik semua itu. Begitu juga dengan saya meski tidak dapat jualan dipasar terutama moment di tahun baru 2018 ini, ya tetap bersyukur aja dengan nikmat yang telah diberikan," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, guyuran hujan tidak hanya menenggelamkan sejumlah ruas Jalan di Kota Selatpanjang seperti Jalan Imam Bonjol, Teuku Umar, Jalan Siak, namun banjir juga hingga sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti, seperti Kecamatan Merbau, Pulau Merbau, Tasik Putripuyu serta sejumlah kecamatan lainnya juga ikut kebanjiran.

Sementara itu, informasi yang berhasil dirangkum RiauGreen.com dari PUSDATIN-BPBD Kepulauan Meranti, pada Senin (1/1/2018) sekitar pukul 08.00 WIB, BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan patroli banjir akibat curahan hujan dengan ketinggian air sekitar 1/2 meter.
   
"Kita melakukan penyedotan air di rumah warga Jalan Kemiri Rintis," ungkap M Edy Afrizal, selaku Kepala BPBD Kepulauan Meranti.(red/gun)

BERITA LAINNYA
PPP Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPUD Meranti
Selasa, 17 Juli 2018 | 14:35
Partai Garuda Targetkan 6 Kursi di 4 Dapil
Selasa, 17 Juli 2018 | 10:03
Meranti Wacanakan Pembentukan Forum Puspa
Jumat, 13 Juli 2018 | 13:34
BERIKAN KOMENTAR
Top