Ingin Berlibur di Jepang? Pakai JR Tokyo Wide Pass

Selasa, 21 Januari 2020 | 09:46
Bendera Jepang. (Shutterstock)
JEPANG merupakan salah satu negara tujuan wisata di Asia. Negara yang terkenal dengan kedisiplinan tingkat tinggi serta bunga sakuranya ini memiliki berbagai ragam tempat wisata. Jepang merupakan negara maju, tentu saja efek kemajuan ini juga berpengaruh terhadap moda transportasi yang dimilikinya.

Salah satunya moda transportasi kereta api, untuk memberikan kemudahan bagi para penumpang dan wisatawan maka ada berbagai jenis tiket kereta yang harus anda ketahui. Tiket reguler merupakan tiket yang berlaku dari satu stasiun ke stasiun lainnya seperti dari stasiun A ke stasiun B. Jenis tiket yang kedua merupakan tiket IC Card, jenis kartu ini merupakan tipe kartu prabayar sehingga kita bisa mengisi ulang jika ingin menggunakannya.

Jenis tiket ketiga adalah Seishun 18 Kippu, tiket ini merupakan jenis tiket kereta api musiman dimana anda bisa menggunakannya selama lima hari tanpa batas dengan kereta lokal JR. Selanjutnya ada Japan Rail Pass, ini merupakan inti dari semua tiket kereta yang dapat digunakan untuk semua jenis kereta Japan Rail dari Kagoshima di bagian selatan Jepang hingga utara Kota Hokkaido. Tiket special pass, jenis tiket ini dapat dibeli oleh orang orang yang sering bepergian dengan jalur dan kereta yang sama sehingga keuntungan yang diberikan adalah tidak perlu membeli tiket berulang kali. Subway Pass adalah kereta bawah tanah sehingga tiketnya pun hanya bisa dibeli di mesin penjual tiket khusus untuk tiket subway. Yang terakhir merupakan jenis tiket JR Tokyo Wide Pass


JR Tokyo Wide Pas merupakan salah satu tiket yang dapat anda gunakan untuk berkeliling Jepang, Tiket ini dapat digunakan di daerah kanto dan Tokyo dengan masa berlaku 3 hari berturut turut. Jika anda takut tidak memiliki cukup waktu memesan di Tokyo, maka anda bisa memesan melalui layanan e-commerce seperti traveloka. Traveloka menyediakan layanan tiket JR East yang dapat anda gunakan untuk berkeliling di Kawasan Jepang bagian timur. Jalur yang dilalui oleh JR East yakni area Tokyo raya, Tohoku, serta Kanto. Saat ini JR East juga sedang mengadakan perluasan yang meliputi prefektur Niigata, Nagano, Yamanashi dan Shizuoka. Sedangkan jalur untuk kereta shinkansen dapat melewati area sebelah utara Tokyo.


Anda dapat memesan tiket melalui layanan traveloka karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya seperti pencarian rute pass yang tepat, serta mudah mendapatkan exchange order terlbihlagi traveloka juga menyediakan layanan refund sepenuhnya sehingga anda tidak perlu khawatir jika tidak jadi berangkat serta tidak perlu takut akan kehilangan uang anda.


JR East jika dalam bahasa Jepang disebut sebagai JR Higashi-Nihon, maksud penamaan ini adalah bahwa perusahaan ini secara khusus dapat melayani kebutuhan perjalan jalur rel di bagian Timur Negara Jepang. Jika anda ingin memakai JR East melalui traveloka maka anda harus memperhatikan kebijakan kebijakan yang ditentukan oleh Traveloka diantaranya:


1. Tiket JR East Pass hanya dapat berlaku bagi orang dengan nama yang telah tercantum di dalam tiket selain itu pengguna JR East Pass juga diwajibkan memiliki visa sebagai temporary visitor di Jepang. Anda dapat meminta stempel pada petugas imigrasi setibanya di Jepang untuk menunjukkan bahwa anda merupakan temporary visitor.


2. Tiket JR East Pass yang anda miliki hanya berlaku sesuai tanggal yang dipesan yang telah tertulis dalam tiket.


3. Untuk pemesanan kursi dapat anda lakukan di kantor JR East di stasiun dengan cara menunjukkan Tiket Japan Rail East Pass kepada petugas.


4. Anda dapat menukarkan tiket JR East yang anda miliki dengan cara menunjukkan exchange order, paspor, serta stempel yang menunjukan bahwa anda adalah temporary visitor. Anda dapat menyerahkan persyaratan tersebut kepada staff yang bertugas di Japan railways. Untuk lokasi penukaran tiket JR East Pass dapat anda lakukan di beberapa bandara seperti Bandara Internasional Haneda, Bandara Internasional Narita, Stasiun Sapporo, Bandara New Chitose, Stasiun Ueno dan Stasiun Tokyo.


Selamat berlibur ke Jepang, jangan lupa pesan di Traveloka!


Loading...
BERITA LAINNYA
Detik-detik Meninggalnya Penyanyi Didi Kempot
Selasa, 05 Mei 2020 | 12:18
Ingin Berlibur di Jepang? Pakai JR Tokyo Wide Pass
Selasa, 21 Januari 2020 | 09:46
Info Harga Tiket KLIA Ekspres
Senin, 18 November 2019 | 11:25
BERIKAN KOMENTAR
Top