• Home
  • Dunia
  • Ngeri! 10 Mayat Ditemukan dalam Mobil

Ngeri! 10 Mayat Ditemukan dalam Mobil

Jumat, 07 Januari 2022 | 13:48
net
Ilustrasi
RIAUGREEN.COM - Sedikitnya 10 mayat ditemukan di dalam sebuah mobil jenis SUV yang ditinggalkan begitu saja di luar gedung balai kota di Zacatecas, Meksiko bagian utara. Dua tersangka telah ditangkap terkait temuan mayat, dengan penyelidikan terus dilakukan otoritas setempat.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Jumat (7/1/2022), Gubernur negara bagian Zacatecas, David Monreal, mengungkapkan dalam pesan via media sosial bahwa temuan mengerikan itu terjadi pada Kamis (6/1) pagi waktu setempat, di alur-alun utama kota Zacatecas.

Monreal bahkan merekam video di lokasi yang menunjukkan mobil yang berisi mayat tersebut. Disebutkan bahwa mobil tersebut ditinggalkan begitu saja di alun-alun umum dekat sebuah pohon Natal dan dekorasi musim liburan. Alun-alun kota Zacatecas diketahui juga terletak dekat dengan kantor Monreal sendiri.

Dituturkan Monreal bahwa mayat-mayat yang ada di dalam mobil itu memiliki tanda-tanda bekas pemukulan.

Wilayah Meksiko bagian utara diketahui dilanda perang sengit antara kartel-kartel narkoba. Menurut para pejabat dan pakar setempat, kartel narkoba terkenal Sinaloa dan Jalisco New Generation terlibat pertempuran di wilayah itu untuk memperebutkan kendali atas rute penyelundupan narkoba ke Amerika Serikat (AS).

Badan keamanan publik Zacatecas dalam pernyataannya menyebut sejumlah pejabat pemerintahan menemukan mobil tersebut, setelah mendapat sebuah kendaraan mencurigakan melaju di area tersebut.

Kementerian Keamanan Federal Meksiko dalam pernyataan terpisah menyebut terdapat 10 mayat di dalam mobil tersebut. Dinyatakan oleh Kementerian Keamanan Federal bahwa pihaknya telah mengirimkan personelnya untuk membantu menyelidiki temuan mayat tersebut.

Dalam pernyataan via Twitter beberapa saat kemudian, Monreal mengumumkan bahwa dua tersangka 'terkait peristiwa itu 'telah ditangkap. Namun dia tidak menyebut lebih lanjut soal identitas kedua tersangka.

Negara bagian Zacatecas dilaporkan mengalami peningkatan tindak kekerasan dalam beberapa tahun terakhir. Pada November lalu, enam mayat ditemukan tergantung dari sebuah jembatan dan sebuah pohon di kota Fresnilo, yang mendorong pemerintah federal Meksiko mengirimkan pasukan keamanan.

Di berbagai wilayah Meksiko, tercatat lebih dari 30 ribu orang tewas dalam gelombang pertumpahan darah sejak pemerintah mengerahkan militer untuk memerangi kartel-kartel narkoba sejak tahun 2006 lalu. ***

BERITA LAINNYA
Ngeri! 10 Mayat Ditemukan dalam Mobil
Jumat, 07 Januari 2022 | 13:48
Bayi di India 'Diselamatkan' Sekawanan Kucing
Sabtu, 20 November 2021 | 14:41
BERIKAN KOMENTAR
Top