• Home
  • Kuansing
  • Sebanyak 373 pedagang Akan Direlokasi ke Pasar Modern Sebelum Festival Pacujalur

Sebanyak 373 pedagang Akan Direlokasi ke Pasar Modern Sebelum Festival Pacujalur

Senin, 11 Maret 2019 | 15:02
RiauGreen.com
Foto: pasar modern Telukkuantan

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah mendata pedagang yang berjualan di pasar rakyat Telukkuantan. Tercatat  sebanyak 373 pedagang dari seluruh jenis dagangan.

Pedagang sebanyak itu, rencana nya akan segera di relokasi ke pasar modern. Saat ini, Dinas Perindagkop tengah melakukan pemetaan. "Disesuaikan tempatnya dengan barang yang dijualnya. Biar seragam, " kata Kadis Peridagkop, Azhar Ali kepada RiauGreen.com,  Senin (10/3/19) siang.

Sebenarnya, kata Azhar, pihaknya ingin merelokasi pedagang secepatnya, namun, karena ada beberapa inprastruktur yang rusak maka itu harus diperbaiki dulu. Misalnya, saluran air, puing-puing bekas material yang berserakan dan saluran listrik.  "Ini perlu dibereskan dulu, " ujarnya.

Mengenai saluran listrik, kata Azhar,  akan di ambil langsung melalui tiang listrik. Karena jaringan yang telah dipasang di pasar modern itu telah banyak yang rusak. "Terpaksa nanti kita tarik langsung dari tiangnya. Kalau nunggu jaringan itu perbaiki dulu, mungkin lama lagi mereka akan dipindahkan, " tutur Azhar.

Azhar meyakini, pasar modern itu bisa menampung seluruh pedagang yang ada saat ini. Sebab, dengan luas nya areal pasar modern diperkirakan sanggup menampung lebih dari seribu pedagang. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Mendag RI Tandatangani Prasasti UML Kuansing
Rabu, 20 Maret 2019 | 17:37
Pilkada Kuansing Desember 2020
Selasa, 19 Maret 2019 | 17:32
Wabup Halim Puji Kepintaran Satria Mandala Putra
Minggu, 17 Maret 2019 | 01:29
BERIKAN KOMENTAR
Top