• Home
  • Kuansing
  • Masih Banyak Desa di Kuansing Yang Belum Menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban DD Tahun 2018

Masih Banyak Desa di Kuansing Yang Belum Menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban DD Tahun 2018

Senin, 07 Januari 2019 | 19:23
RiauGreen.com
Poto: Nafisman
TELUK KUANTAN, RIAUGREEN.COM – Laporan Pertanggungjawaban Dana Desa tahun 2018 lalu masih banyak yang belum diserahkan kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Kuansing. Padahal saat ini sudah memasuki pekan pertama tahun 2019. 

Laporan tersebut harus segera diserahkan secepatnya supaya pencairan Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2019 tidak terkendala. Terkait itu,  DSPMD Kuansing memberi tenggat waktu bagi pengelolah desa hingga 10 Januari mendatang. 

"Bagi desa yang belum menyerahkan LPj Tahun 2018, supaya segera menyerahkannya ke DSPMD, karena batas akhir penyerahan tanggal 10 Januari 2019 mendatang," kata Plt Kepala DSPMD Kuansing,  Nafisman. 

Menurut Nafisman, apabila LPj 2018 lalu itu sudah diserahkan ke DSPMD, barulah menunggu pengucuran dana desa. "DD akan ditransfer ke rekening bendahara desa masing masing, " tutup Nafisman

Sekedar diketahui,  pemerintah telah mengucurkan DD tahun 2018 lalu untuk pembangunan desa. Namun sayangnya hingga saat ini masih ada sebahagian kepala desa yang belum menyerahkan laporan pertanggungjawaban penggunaannya. (hendri)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top