• Home
  • Kuansing
  • Ditinggal Mudik Lebaran, Rumah Warga Tobek Panjang Terbakar Dinihari Tadi

Ditinggal Mudik Lebaran, Rumah Warga Tobek Panjang Terbakar Dinihari Tadi

Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:05
Hendrianto
Rumah warga Tobek Panjang Yang Terbakar

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Salah satu rumah warga yang terletak di Tobek Panjang, Desa Koto Taluk, Kabupaten Kuansing dilalap sijago merah. Kejadian berlangsung disaat warga terlelap subuh dinihari tadi, Sabtu (23/6/18).

Kapolres Kuansing melalui Kasubag Humas, AKP Lumban menyebutkan, saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab terbakarnya dua rumah warga itu. "Maaih dalam lidik," ujar Lumban melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Masih dijelaskan Lumban, ada tiga saksi mata yang dimintai keterangan. Saksinya kata dia adalah Simus yang merupakan korban dan juga istrinya. Kemudian Bunasri abang korban.

Sedangkan dari keterangan masyarakat setempat api berasal dari rumah milik Yarnis. Rumah tersebut terbuat dari dinding papan.

Sementara rumah satunya lagi sebut Lumban, milik Linda bangunannya sudah permanen. "Saat ini ia sedang mudik lebaran ke Medan," terang Lumban.

Kronologis kejadian yang dihimpun pihak kepolisian dari keterangan Simus, pada pukul 04.30 wib korban bersama anak dan istri merasakan hawa panas yang cukup tinggi lalu terbangun.

Kemudian korban melihat api sudah membesar di kamar anaknya. Melihat kondisi itu ia keluar menyelamatkan diri bersama keluarga serta menyelamatkan harta benda yang bisa dibawa.

Karena api mulai membesar dan terus merambat kesisi bangunan lainya, serta  merambat ke atap rumah milik Linda hingga  menghanguskan keduanya.

Atas musibah ini ditaksir kerugian sekitar Rp300 juta. Kendatipun demikian beruntung tidak menimbulkan korban jiwa.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 06.30 wib menggunakan dua unit damkar. Kemudian dibantu masyarakat serta gabungan Polres dan Polsek Kuantan Tengah. (hendri)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top