• Home
  • Kampar
  • Lazismu Kampar Launching Program Gerakan Infaq Seribu Sehari

Lazismu Kampar Launching Program Gerakan Infaq Seribu Sehari

Jumat, 26 Januari 2018 | 12:05
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Slogan 'Dalam HartamuTerdapat Hak Saudaramu' tertera di tabungan Filantropi Cilik dan Gerakan Infaq Seribu Sehari adalah program sedekah milik Lazismu Kampar yang baru saja dipublikasi pada tahun 2018.

Tabungan ini akan disebarkan kepada anak sekolah seperti SMA,SMP dan SD. Tidak hanya itu saja masyarakat umum juga bisa ikut berpatisipasi dalam gerakan infaq seribu ini.

Salah satu misi program ini yaitu megedukasi bahwa bersedekah itu mudah serta mengajarkan dan mebiasakan kepada siswa/siswi sejak dini bersedekah untuk orang yang tidak mampu.

Sedekah dapat dimulai dari hal yang kecil termasuk dari uang receh, seperti menyisihkan Rp 1000,- (seribu rupiah)
dari uang jajan. Kembalian belanja di pasar atau tukang sayur keliling sehari-hari.

"Melalui infaq ini kami juga ingin memberikan edukasi untuk anak-anak usia sekolah dasar, mengingat pemahaman dan kewajiban zakat tidak muncul kesadarannya saat usia dewasa. Maka dimulailah dengan pembiasaan bersedekah mulai sejak kecil dengan menyisihkan uang saku Rp 1000,- serta
menanamkan pemahaman akan pentingnya peduli terhadap sesama," terang Husyonta Maulana, Ketua Lazismu Kampar, ketika dihubungi Selasa siang (25/01/2018).

Dalam kerangka dan tujuan mengembangkan dakwah, Maulana berharap Perserikatan Muhammadiyah dapat menghantarkan kualitas para mustahik menjadi muzakki dan terhindar dari transaksi-transaksi meminjam uang, terutama dari jeratan lembaga keuangan komersial berbasis bunga.

"Sehingga kehadiran Muhammadiyah di lingkup bidang ekonomi bisa dirasakan oleh umat, seperti hadirnya bidang pendidikan dan kesehatan yang selama ini sudah dirasakan manfaatnya oleh umat," imbuh dia. (rls/r1)

BERITA LAINNYA
JCH Kampar Kloter 6 Diberangkatkan ke Batam
Selasa, 24 Juli 2018 | 13:24
24 Kades Pemilihan Serentak Resmi Dilantik
Jumat, 06 Juli 2018 | 11:52
BERIKAN KOMENTAR
Top