• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Cuma Terima Lowongan 162 Formasi CPNS 2018

Pemko Dumai Cuma Terima Lowongan 162 Formasi CPNS 2018

Rabu, 12 September 2018 | 15:00
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Dumai Eri Nafrizal menyebut pemerintah menyetujui penerimaan 162 formasi calon pegawai negeri sipil Tahun 2018 untuk kebutuhan Pemko Dumai.

Penerimaan CPNS ini sebelumnya diusulkan sebanyak 800 formasi untuk mengisi berbagai posisi di lingkungan organisasi perangkat daerah Kota Dumai.

"Pembukaan cpns sebagian besar untuk mengisi tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis dengan jumlah kurang dari 200 formasi," kata Eri kepada pers baru ini.

Dijelaskan, formasi CPNS diantaranya tenaga pendidikan mencapai 120 formasi, Tenaga teknis 26 formasi dan tenaga kesehatan hanya 16 formasi, dan jumlah ini diakui jauh dari usulan awal.

Jumlah penerimaan calon abdi pemerintah pelayan masyarakat ini disesuaikan dengan anggaran belanja pegawai, dan pendaftaran dilakukan serentak seluruh Indonesia pada 19 September 2018.

Dalam proses pengajuan CPNS ini, dilakukan Pemko Dumai dalam dua tahap, usulan melalui e Formasi 600 formasi CPNS, namun Kemenpan RB meminta ada revisi sesuai skala prioritas.

Revisi diminta yaitu tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan yang mendukung infrastruktur, kemudian perhitungan dan pertimbangan dalam pengajuan formasi sesuai kemampuan anggaran belanja pegawai.

"Tahap keduanya kami usulkan kembali 200 formasi sesuai kemampuan anggaran daerah," sebutnya.

Informasi tambahan, pendaftaran CPNS 2018 dijadwalkan dibuka pada 19 September 2018, hanya dilakukan di situs Sscn.bkn.go.id.

Loading...
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menetapkan kebutuhan formasi pegawai negeri sipil (PNS) tahun 2018 tenaga pendidikan, yaitu sebanyak 122.454 formasi untuk instansi pemerintah pusat dan daerah. (mcr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top