Dompet Dhuafa Riau Siapkan Volunteer Riau dalam Leadership Camp 2019

Senin, 29 April 2019 | 22:33
RIAUGREEN.COM - Indonesia yang terkenal di mata dunia sebagai  Negara yang dikelilingi oleh Ring of Fire membuat Wilayah-wilayah di Indonesia rawan akan gempa bumi, tsunami dan letusan gunung berapi. Tahun 2018, bencana alam terjadi di Indonesia menjadikan duka yang sangat mendalam bukan hanya untuk para korban namun duka bangsa Indonesia. 

Seperti gempa bumi di Lombok, Tsunami di Palu, Tsunami di Selat Sunda dan yang terbaru ialah banjir dan longsor di Bengkulu. Melihat hal tersebut untuk membantu para korban bencana, Dompet Dhuafa Volunteer Riau mengadakan Leadership Camp 2019 untuk menyiapkan relawan-relawan yang sigap dan siaga. Senin (29/4)

"Negeri kita ini sangat besar, rakyatnya juga banyak, ketimpangan terjadi kasat mata, maka perlu peran para relawan sebagai jembatan kebaikan yang berpihak kepada kaum lemah. Dan Leadership Camp ini wadah untuk mencetak relawan-relawan terampil" Ungkap oleh Staf Bidang Program Dompet Dhuafa Cabang Riau, Ridia Wulandari.

Leadership Camp 2019 dilaksanakan di Pulau Cinta, Teluk Jering, Kabupaten Kampar Provinsi Riau dari hari Jumat sampai Minggu (26-28/4). 

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan relawan- relawan yang siap siaga akan bencana serta terampil agar dapat membantu dengan maksimal bila terjadi bencana. Leadership Camp ini wajib diikuti oleh setiap Dompet Dhuafa volunteer dan giliran volunteer Riau yang dilatih.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni, menambahkan   "Kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti Leadership Camp Dompet Dhuafa Volunteer ini dan Dompet Dhuafa Riau selalu siap menjadi fasilatator untuk setiap gagasan dan kegiatan kebaikan yang dilakukan oleh para volunteer, selama kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,".

Leadership Camp 2019,  dibuka dengan penyampaian materi tentang pengenalan Dompet Dhuafa dan Dompet Dhuafa Volunteer, managemen kerelawanan, Forum Group Disscussion (FGD). Dalam rangka menjalin keakraban diantara peserta, hari kedua dilanjutkan dengan senam bersama dan kegiatan outbond. 

Pada malam harinya dilaksanakan Kegiatan makan bersama panitia dan peserta. Dan pada hari Ahad pagi peserta melanjutkan kegiatan Tarhib Ramadhan di lokasi Car Free Day, Jalan Sudirman Pekanbaru. 

Acara Leadership Camp ditutup dengan materi Leadership dalam pandangan Islam yang disampaikan oleh Uatadz Alnof Dinar, Dai Ambassador Dompet Dhuafa. Leadership Camp 2019 untuk para Dompet Dhuafa Volunteer Riau diharapkan dapat melahirkan relawn-relawan yang berhati mulia, siap dan sigap dalam membantu bila terjadi bencana. (dok)


Loading...
BERITA LAINNYA
Ipemalis-J Ikuti Rapat Kerja PMRJ
Senin, 10 April 2017 | 10:48
10 Mahasiswa di Riau Terima Beasiswa IZI
Jumat, 24 Maret 2017 | 11:43
BERIKAN KOMENTAR
Top