• Home
  • Bengkalis
  • Titin Agustina, Sosok di Balik Wajah Cantik dan Gagah Paskibra Bengkalis 2019
Ketua LKP Seroja Bengkalis:

Titin Agustina, Sosok di Balik Wajah Cantik dan Gagah Paskibra Bengkalis 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:00
dsk
Ketua LKP Seroja Titin Agustina bersama sebagian anggota Paskibra Kabupaten Bengkalis tahun 2019
BENGKALIS,RIAUGREEN.COM – Sabtu, 17 AGustus 2019, 75 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kabupaten Bengkalis sukses melaksanakan tugasnya di lapangan Tugu Bengkalis.

Disaksikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan ribuan pasang mata lainnya, tugas penaikan dan penurunan Sand Dwi Warna, bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, berhasil mereka tunaikan tanpa kesalahan sedikit pun.

Selain sukses mengemban tanggungjawab dan kepercayaan, putra-putri terbaik dari berbagai SMA/sederajat dari 11 kecamatan di daerah ini, saat bertugas menaikan dan menurunkan bendera Merah Putih dengan formasi "I Love Indonesia", juga tampil cantik dan gagah dalam balutan seragam putih-putih.

Siapa yang berada di balik cantik dan gagahnya 75 Paskibra Kabupaten Bengkalis 2019 tersebut? Dia adalah Titin Agustina, Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Seroja Bengkalis.

Meskipun hanya "di balik layar", Titin begitu wanita berhijab ini akrab disapa mengatakan, pihaknya merasa sangat bangga dapat dilibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam peringatan Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 ini.

"Tahun 2019 ini merupakan tahun kedua LKP Seroja mendapat amanah dari untuk make over (merias) anggota Paskibra. Tahun pertama 2018," jelasnya, Selasa, 20 Agutus 2019, di Sekretariat LKP Seroja, jalan Antara Bengkalis.

Untuk make over ke-75 anggota Paskibra tersebut, katanya, LKP Seroja menurunkan 6 orang perias terbaik.

"Ada 6 orang. 2 untuk Paskibra pria, dan 4 untuk Paskibra wanita. Sebagian merupakan alumni LKP Seroja tahun 2018," imbuhnya, seraya menjelaskan juga ikut langsung turun tangan dan menjadi salah satu dari 4 petugas yang merias Paskibra wanita.

Suka Duka

Ada hal-hal yang tak bisa kita tolak keberadaannya dalam hidup ini dan selalu ada. Suka dan suka adalah dua contohnya.

Menurut Titin, sukanya, bisa menjadi bagian di hari yang special. Di Dirgahayu Republik Indonesia bisa mendapatkan kesempatan andil untuk me-make over putra putri Paskibra agar semakin cantik dan gagah saat bertugas menaikan dan menurunkan bendera Merah Putih.

Sedangkan dukanya, untuk upacara penaikan, harus bekerja mulai dari tengah malam sampai pagi tanpa bisa tidur sekejap pun. Kemudian dilanjut lagi pada sore harinya me-make over untuk upacara penurunan.

"Meskipun demikian, kami tetap bangga. Lebih-lebih jika mereka sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Bangga sekali," jelas Titin.

Ucapkan Terima Kasih

Atas nama LKP Seroja, Titin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) H Anharizal atas kepercayaan yang diberikan tersebut.

"Tentunya juga kepada PPTK-nya (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan). Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ke kami, ke LKP Seroja," imbuhnya

Dia berharap, ke depan semoga kerjasama ini, khususnya antara LKP Seroja dengan Disparbupora ini dapat terus berlanjut.

"Begitu juga dengan Perangkat Daerah lain. LKP Seroja siap bersinergi. Sesuai bidang di LKP Seroja, kami siap membantu dan menyukseskan program Pemkab Bengkalis dalam pemberdayaan masyarakat melalui kursus dan pelatihan," harap Titin.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Para Kafilah Registrasi Ulang
Kamis, 19 September 2019 | 18:50
BERIKAN KOMENTAR
Top