DUMAI, RIAUGREEN.com - Band FReaH ini lahir dari empat oran ..."/>

Freah Band : Band Lokal, Rokenrollkan Musikmu di Media Digital

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:44
FReaH Band

DUMAI, RIAUGREEN.com - Band FReaH ini lahir dari empat orang yang berprofesi sebagai Pekerja Swasta dan Bengkel Gitar yang berasal dari Dumai,Jakarta Selatan dan Depok .

Personil Feri (Vokalis, Gitar), Erfan (Gitar), Ade (Bass) dan Navi (Drum).

Secara tidak sadar kebersamaan mereka dalam bermusik telah menguatkan karakter bermusik mereka dan telah disadari bagi orang sekitar yang sering menyaksikan mereka bermain music bersama.

FReaH terbentuk tahun 2007 dengan formasi awal Feri (Vokal, Gitar),Pandu (Gitar), Ade (Bass) dan Navi (Drum) dengan Nama Band LeveL.

Saat Bernama LeveL di tahun 2007 hingga 2009, mereka juga mengikuti ajang beberapa festival dan kemudian vacum dikarenakan sibuk dengan kegiatan pekerjaan masing-masing hingga tahun 2021.

Mereka bertemu kembali dan melanjutkan bermusik dikarenakan jiwa musik yang meronta.,Akhirnya mereka berganti nama menjadi Pandora. Baru beberapa bulan terbentuk, Pandu (Gitar) mengundurkan diri karena alasan pekerjaan.

Akhirnya mereka merekrut Erfan sebagai gitaris baru dan membentuk nama FReaH.

About Freah Band

Profil Singkat FReaH

 

Nama : FReaH (Band)

 

Genre : Pop Alternatif

 

Tahun aktif : 2021 – sekarang

 

Personil :

Feri (Vokalis, Gitar)

Erfan (Gitar)

Ade (Bass)

Navi (Drummer)

 

Nama FReaH sendiri tidak ada arti apa-apa, hanya gabungan semua nama personil saja.


Saat Erfan (Guitar) bergabung, mereka langsung merilis single pertama dengan judul “Delusi” pada tgl 31 Agustus 2021.


Tidak berhenti sampai disitu, pada tgl 20 0ktober 2021 FReaH merilis lagi single keduanya dengan judul “Paradox


Setelah single kedua rilis, FReaH pun kembali ke aktifitas pekerjaan masing-masing personil,tapi mereka tetap mengerjakan single berikutnya.


Target awal FReaH hanya mini album dengan 5 lagu yang di garap satu persatu, pengerjaan nya pun di angsur sela-sela waktu jika libur kerja.


Akhirnya pada tanggal 1 Mei 2022 FReaH pun merilis single ketiganya dengan judul “Disforia”.


Saat ini FReaH sedang dalam pengerjaan single keempat yang judul dan rilisnya masih dirahasiakan,yang pasti dalam waktu dekat ini akan selesai.


Harapan FReaH ke depan sama dengan band atau musisi lainnya,pastinya mereka punya harapan agar di terima, menghibur serta memanjakan telinga pendengar.


FReaH hanya berkarya sesuai isi hati dan pikiran saja,sementara strategi FReaH untuk eksis bermusik memanfaatkan  media digital yang sangat mudah diakses oleh semua orang seperti Youtube, Facebook, Instagram dan media-media digital lainnya.


Jika ingin tau single single Freah bisa cek di akun youtube : Filosofi gitar pemilik akun adalah  Erfan /Gitaris Freah.


Pesan dan saran dari kami (FReaH) untuk semua musisi lokal, “teruslah berkarya sesuai dengan hati, jaman sekarang ini semua media udah ada, tinggal kita saja yang mau bergerak atau tidak. Kami dari awal semuanya dikerjakan sendiri dari segi musik, video, dan lain lain dan satu yang paling penting selalu berdoa dan jangan tinggalkan ibadah walau sesibuk apapun” Pungkas Navi sang Drummer asal Dumai.

 

Konstributor Dumai : Kang Baim/RGC

 

 


BERITA LAINNYA
Simak, Nominasi Anugerah Pariwisata Riau 2022
Senin, 21 Maret 2022 | 13:26
Prawita GENPPARI Tumbuhkan Kampung Budaya Nusantara
Sabtu, 12 September 2020 | 10:58
BERIKAN KOMENTAR
Top