• Home
  • Bengkalis
  • Wujudkan Pemilu Berkualitas, Pemkab Bengkalis Ikuti Rapat Virtual Ditjen Polpum

Wujudkan Pemilu Berkualitas, Pemkab Bengkalis Ikuti Rapat Virtual Ditjen Polpum

Rabu, 25 Januari 2023 | 12:12
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Guna mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang berkualitas pada tahun 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), pengurus partai politik dan organisasi lainnya, mendengar arahan Kepala Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintah Umum (Ditjen Polpum), Kementerian Dalam Negeri, Bakhtiar, secara virtual di Ruang Hang Jebat, Kantor Bupati, Rabu, 25 Januari 2023.

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis, Andris Wasono, mengikuti virtual itu bersama dengan Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, Ketua KPU Bengkalis, Elmiawati Safarina, Kajari Bengkalis, diwakili Kasi Pidum, R. Irwan Chartawan.

"Tentu kita mengikuti arahan dan petunjuk dari Pemerintah Pusat dalam mewujudkan pemilihan yang cerdas pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang," ujar Andris Wasono.

Menurutnya, sebagaimana arahan Dirjen Politik dan Pemerintah Umum, pemerintah daerah hendaknya berperan aktif menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk organisasi-organisasi kemasyarakatan dalam sebagai perpanjangan tangan dalam menyampaikan informasi seputar Pemilu serentak ini.

"Sejauh ini, di bawah pimpinan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, koordinasi dan komunikasi antar lembaga maupun organisasi masyarakat sangat dikedepankan guna mewujudkan Visi Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Tentu untuk informasi dalam pemilih cerdas dan berkualitas dapat kita informasi dengan seluruh elemen masyarakat," sebutnya.

Kendati memang masih tahun depan, berbagai langkah Pemerintah Kabupaten Bengkalis sedang dan terus dilakukan agar capaian tujuan pemilihan berkualitas sebagaimana harapan Pemerintah Pusat dan Daerah dapat tercapai dengan baik. 

"Insya Allah, pada intinya semua kita tentu menginginkan Pemilu yang berkualitas, aman dan sukses. Sehingga upaya-upaya dalam mencapainya akan dilakukan semaksimal mungkin," tutupnya.(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top