• Home
  • Rohul
  • Hj Peni Herawati: PKK Rohul Banyak Kemajuan

Hj Peni Herawati: PKK Rohul Banyak Kemajuan

Selasa, 08 Mei 2018 | 11:33
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan hulu, Hj.Peni Herawati Sukiman, mengakui bahwa PKK di Kabupaten Rokan Hulu, Riau sudah banyak kemajuan.
  
Demikian di sampaikan Hj.Peni Herawati, saat Tim penggerak PKK dari Provinsi Riau, memberi penilaian lomba Administrasi pada PKK Desa Ngaso sebagai utusan dari Kabupaten Rokan Hulu, Senin (07/05/2018) di lapangan serbaguna samping Kantor kepala Desa ngaso.
  
Dalam kegiatan tersebut, hadir Bupati Rokan Hulu,Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Rokan hulu, Ketua Tim penggerak PKK kecamatan Ujungbatu Aika Murni, S.Kom, Ketua Tim penggerak PKK Desa Ngaso, Irawati, Tim penilai PKK dari Provinsi Riau, Upika, Kepala Kelurahan, Kordinator Dinas,Para Kepala Desa se Kecamatan Ujungbatu, Ninik mamak, Alim ulama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh adat, Tokoh Peremuan, dan sebahagian masyarakat Desa Ngaso, Kecamatan ujungbatu.
  
Diacara tersebut Ketua Tim penggerak PKK Desa Ngaso, menampilkan berbagai macam tari-tarian, dan lagu koor bersama PKK yang di taja langsung oleh Ketua PKK Desa Ngaso, membuat seluruh tamu undangan yang hadir terpaku, dan bertepuk tangan.
  
Pada Kesempatan itu, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Rokan hulu, Hj.Peni Herawati Sukiman mengatakan dalam sambutannya, saat ini, ibu-ibu PKK Kabupaten Rokan hulu yang tangguh sudah banyak kemajuan seperti membuat kebun apotik hidup, penghijauan, dan dapat menciptakan desa yang mandiri.Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama penggerak PKK, dan di dukung oleh masyarakat.

"Penilaian pelaksana lomba Administrasi penggerak PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG), untuk mengarahkan dan membimbing ibu-ibu PKK dalam menertibkan Administrasi.Juga menerapkan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) cinta kasih hatinya PKK Iva test Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018, serta Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).Perlombaan PKK bukan hanya semata-mata menerima hadiah atau tropi tapi penghormatan.Tim penggerak PKK dari Provinsi riau, memberi penilaian khusus bagi ibu-ibu PKK Kabupaten Rokan hulu," sebutnya.
  
Ditempat yang sama, Ketua Tim penilai penggerak PKK dari Provinsi Riau, Dra.Hj.Rondang Nayati mengatakan dalam sambutannya, PKK merupakan mitra dari Pemerintah untuk melaksanakan tujuan pembanguna sumber manusia.Penilaian mengarah pada 10 program pokok PKK,ini semua tidak lepas dari dukungan dari masyarakat.Sekarang ini, PKK sudah mempunyai payung hukum yang kuat.

"Lomba Administrasi PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 46 dan pelaksanaan HKG atas dukungan dari masyarakat.PKK adalah ujung tombak Dasa Wisma, dan komitmen mulai dari pusat berjenjang sampai ke Desa.Tim PKK adalah mitra Pemerintah yang membentuk kelompok, dan kelompok itu adalah ujung tombak Desa.PKK harus memiliki input, proses, dan output, dengan laporan sistim informasi managemen PKK untuk menuju pembangunan di Indonesia.PKK tetap menginginkan motivasi dari lomba yang di adakan, dan jangan pernah mengabaikan perencanaan program," sebutnya.
  
Dilanjutnya, PKK harus memiliki documen seperti foto dokumentasi kegiatan, dan memiliki CD kegiatan sebagai dukungan untuk mengikuti lomba.Kunjungan tim penilai dari provinsi riau, untuk menilai Administrasi sebagai utusan dari Provinsi riau mengikuti lomba ke pusat.
  
Masih di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Rokan Hulu sebagai pembina PKK, H.Sukiman dalam arahannya mengatakan, sangat mendukung sekali kegiatan lomba Administrasi PKK, karena termasuk membangun sumber daya manusia.

"Ucapan terima kasih di sampaikan pada seluruh kader PKK yang telah menggelar kegiatan tersebut.Mudah-mudahan kader PKK lebih bersemangat, dan lebih semangat lagi menciptakan 10 program PKK.Bupati mengakui bahwa 10 program PKK sudah di laksanakan, dan terbukti sudah mengikuti lomba tingkat Provinsi.Tanpa di awasi tumbuh kesadaran melaksanakan program lomba 10 program.Semoga Kabupaten Rokan hulu mendapat nilai yang terbaik, dan utusan dari provinsi riau untuk mengikuti lomba ke tingkat pusat. Kemudian PKK di Kabupaten Rokan Hulu berjalan baik,aman, dan lancar," sebut Bupati. (adv/hms/don)

   


BERITA LAINNYA
Engki Prima Putra Terpilih Ketua PWI Rohul
Kamis, 10 Mei 2018 | 10:34
Hj Peni Herawati: PKK Rohul Banyak Kemajuan
Selasa, 08 Mei 2018 | 11:33
BERIKAN KOMENTAR
Top