• Home
  • Rohil
  • DLH Rohil Minta Masyarakat yang Berada di Sepanjang Jalan yang Dinormalisasi Untuk Memelihara Tanaman

DLH Rohil Minta Masyarakat yang Berada di Sepanjang Jalan yang Dinormalisasi Untuk Memelihara Tanaman

Kamis, 09 Juli 2020 | 23:13
ROHIL, RIAUGREEN,COM - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir kembali melakukan Normalisasi dan Pembersihan Parit yang berada disekitar Batu 7 sampai ke Bundaran Pedamaran kiri-kanan Jalan Lintas sepanjang 8 Kilo Meter,kegiatan tersebut dilakukan Guna mencegah banjir saat musim hujan.

Selain melakukan Normalisasi,Dinas Lingkungan Hidup juga melakukan penanaman pohon ketapang sebanyak  1000 Batang di sepanjang bahu jalan, dan juga ditanami bunga bunga sehingga membuat suasa disekitar lingkungan menjadi,sejuk,Asri dan Indah dipandang mata,Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil,Suwandi,SSos, kepada www,Riaugreen.Com, Jumat (9/7/2020).

"Semoga setelah dilakukan normalisasi parit maupun sungai,diharapkan juga timbulnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan yang ada disekitarnya,"Ucapnya.

Dan kita juga berharap kepada masyarakat yang berada disepanjang jalan tersebut agar ikut membantu untuk memelihara tanaman yang telah ditanam oleh pemerintah,termasuk juga bunga bunga yang akan ditanam nanti,dan selain itu juga diharapkan kepada masyarakat tidak lagi menanam sayur-sayuran, ataupun tanaman lain,termasuk tebu dan pisang disepajang jalan tersebut,Pintanya.

Adapun kegiatan normalisasi yang sudah dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup antara lain adalah,saluran air/drainase yang berada dikota Bagansiapiapi dan Sekitarnya,Jalan sekip menuju sungai pabrik dan diseputaran Batu Enam,serta Batu 7 hingga sampai ke Bundaran Pedamaran. (Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
BERIKAN KOMENTAR
Top