• Home
  • Rohil
  • HUT Yang Ke-20 Tahun, DWP Rokan Hilir Gelar Perlombaan Senam Ayam Putih Pungguk

HUT Yang Ke-20 Tahun, DWP Rokan Hilir Gelar Perlombaan Senam Ayam Putih Pungguk

Jumat, 29 November 2019 | 15:04
ROHIL, RIAUGREEN.COM -  Hari Ulang Tahun yang Ke-20 Tahun 2019,Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rokan Hilir Menggelar perlombaan senam kreasi Ayam Putih Pungguk,Acara digelar di Depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka,Kamis ( 28/11/2019 ), Bagansiapiapi,Rohil.

Perlombaan Senam Kreasi Ayam Putih Pungguk tersebut dihadiri oleh Bupati Rohil H.Suyatno,AMP,Sekda Rohil Drs H.Surya Affan,M.Si,Wakil Ketua DPRD Basiran Efendi,Para Asisten,Kasdim Rohil,Kapolsek Bangko,kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir,Para Kabag,peserta Senam dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati Rokan Hilir H. Suyatno,AMP memberikan apresiasi atas langkah Dharma Wanita Persatuan(DWP)Kabupaten Rokan Hilir,dalam menampilkan kegiatan senam kreasi Ayam Putih Pungguk tersebut,menurutnya,dengan mengangkat budaya lokal secara otomatis DWP telah mampu mengeksploitasi budaya daerah Rohil,sehingga tetap terjaga dengan baik dan dapat juga dikenal oleh daerah lainya.

Lagu Ayam Putih Pungguk merupakan lagu daerah Rohil,yang biasanya hanya untuk kita nyanyikan saja,namun kali ini berbeda,karena,kita tampil dalam gerakan Senam Kreasi,yang merupakan langkah kita dalam mengembangkan budaya lokal,dan ini sangat bagus sekali,  terobosan seperti inilah yang kita perlukan,sehingga budaya lokal kita, akan tetap dikenal oleh generasi muda kedepannya,Kata Bupati.

Untuk itu saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat,untuk terus menggali potensi budaya lokal,sehingga kearifan budaya yang kita miliki akan terus bertambah,dan sudah barang tentu Pemerintah Daerah akan berperan aktif dalam mengembangkannya,Ucapnya,

Selain itu,Bupati Suyatno juga mengharapkan kepada Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rokan Hilir,pada tahun depan nanti untuk melakukan kegiatan lainnya,seperti cerdas cermat,dan lain sebagainya, Harapnya.

Untuk diketahui,bahwa Lomba Senam Kreasi Ayam Putih Pungguk yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rokan Hilir diikuti sebanyak 130 orang,dari 28 Grup. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
SPBU PT RMJ Perkasa Diresmikan Bupati Suyatno
Rabu, 22 Januari 2020 | 12:06
IronisnyaJalan lintas Kubu di Kabupaten Rokan Hilir
Selasa, 21 Januari 2020 | 09:33
BERIKAN KOMENTAR
Top