• Home
  • Pekanbaru
  • Renovasi Stadion Utama Jadi Perhatian Ekstra dari Pemprov

Renovasi Stadion Utama Jadi Perhatian Ekstra dari Pemprov

Kamis, 21 November 2019 | 16:16
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mempertegas komitmennya dalam mengembangkan sarana infrastruktur daerah. Begitu juga soal infrastruktur penunjang pengembangan olahraga seperti stadion utama yang merupakan aset berharga tanah Melayu ini.

Hal itu diwujudkan dengan merancang dan mulai melakukan pembahasan untuk renovasi sarana olahraga itu. Hal ini juga memiliki korelasi dengan asa Riau untuk mendapatkan kesempatan menjadi salah satu lokasi tuan rumah piala dunia U20 tahun 2021 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto menilai, hal iti memang menjadi perhatian ekstra. Hal itu juga bersinergi dengan keinginan keinginan Gubernur Riau, Syamsuar untuk ikut andil dalam iven berskala internasional tersebut.

"Ya memang sudah kita bahas dan diusulkan untuk renovasi stadion utama Riau. Hanya saja kita belum bisa pastikan berapa alokasi anggarannya. Karena sekarang masih dalam pembahasan, kita tunggu saja," tuturnya, Rabu (20/11).

Ia menilai, proses renovasi tersebut masih sangat memungkinkan untuk dilaksanakan tahun 2020 mendatang. Meningat pelaksanaan piala dunia U20 dilaksanakan tahun 2021. Diharapkan usulan renovasi tersebut tidak terkendala dan dapat segera direalisasikan.

Hal itu dinilai tidak begitu sulit dalam implementasinya. Mengingat proses renovasi dalam bentuk pembenahan dan penyempurnaan. Sehingga dengan komitmen renovasi ini diharapkan harapan Riau menjadi salah satu lokasi tuan rumah piala dunia U20 tahun 2021 dapat terealisasi. (MCR)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top