• Home
  • Pekanbaru
  • DPP Targekan Renovasi Pasar Agus Salim Rampung Akhir Tahun

DPP Targekan Renovasi Pasar Agus Salim Rampung Akhir Tahun

Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:32
Pekanbaru.Go.Id
Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perdagangan dan Perindusrian (DPP) tahun ini akan merenovasi Pasar Inpres Agus Salim. Renovasi Pasar Inpres ini ditargetkan rampung diakhir tahun 2019.

Sebelum merenovasi pasar, DPP mensosialisasikan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang ada diseputaran kawasan untuk dapat mengosongkan area. Ini disampaikan Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada media, Kamis (22/8/2019) pagi.

"Kita sangat mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk kelancaran renovasi tersebut. Renovasi ini merupakan bagian dari program penataan kawasan Agus Salim atau Pasar Pusat. Diharapkan akhir tahun ini Jalan Agus Salim bebas dari PKL," ungkap Ingot Ahmad Hutasuhut .

Direnovasinya Pasar Agus Salim, menurut mantan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah ini, dikarenakan pasar yang ada saat ini tidak layak untuk ditempati.

"Ada beberapa pedagang saja yang masih bertahan disitu. Memang kondisinya sudah kurang layak la. Tahun ini kita merenovasi itu menggunakan dana DAK yang bersumber dari APBN," terang Ingot Ahmad Hutasuhut.

"Kita berharap teman-teman yang berdagang sekarang didalam itu untuk bisa mengosongkan sementara. Pembangunan akhir tahun selesai, kita akan menempatkan lagi kedalam. Akhir tahun Jalan Agus Salim itu relatif bersih dari PKL," ujar Ingot Ahmad Hutasuhut berharap.

Agar dapat berjualan disaat renovasi pasar berjalan, dikatakannya, Pemko melalui DPP menyiapkan tempat penampungan sementara.

"Itu sudah dikondisikan oleh teman-teman di Bidang Pasar. Namun kita juga tidak bisa menyiapkan tempat penampungan yang sesuai dengan keinginan,, ujar Ingot.

"Kita sudah melakukan sosialisasi lebih kurang hampir dua bulan. Sebelum program proyek ini berjalan, kita sudah sosialisasi. Ada memang sedikit komunikasi yang harus lebih dipertajam. Pada prinsipnya peadagang itu mau (mengosongkan area)," sambungnya.

Diakhir wawancara, Kepala DPP Kota Pekanbaru kembali menyampaikan harapannya kepada PKL di Pasar Agus Salim untuk dapat mengosongkan area, karena ruas jalan tersebut nantinya akan dilalui pejalan kaki ataupun kendaraan.

"Kita berharap kepada PKL yang ada di Jalan Agus Salim, jalan itu akan dibersihkan, karena akan digunakan untuk lalu lintas publik, baik kendaraan bermotor maupun pejalan kaki," tutupnya.(pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Sejak September, Asap Kiriman Jambi Menumpuk di Riau
Kamis, 19 September 2019 | 18:46
Puluhan Warga Datangi Posko Korban Kabut Asap
Kamis, 19 September 2019 | 18:36
Riau Berpotensi Hujan di Sejumlah Daerah
Rabu, 18 September 2019 | 19:28
Pj Sekdaprov Hadiri Perhargaan IGA 2019
Rabu, 18 September 2019 | 19:28
BERIKAN KOMENTAR
Top