• Home
  • Pekanbaru
  • Harga Sejumlah Bahan Pokok Naik di Pekanbaru Jelang Ramadhan

Harga Sejumlah Bahan Pokok Naik di Pekanbaru Jelang Ramadhan

Selasa, 23 April 2019 | 12:20
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Dua pekan jelang ramadhan, harga sejumlah bahan pokok di pasar-pasar tradisional di Pekanbaru berangsur mengalami kenaikan.

Seperti di pasar Pagi Arengka Pekanbaru, harga bawang merah, cabe merah dan harga ayam potong dikeluhkan mulai mengalami kenaikan.

Dimana menurut Risma salah seorang masyarakat harga bawang merah mulai naik yakni berada di harga Rp36 ribu per kilogram.

"Biasa harga bawang merah per kilonya hanya Rp28 ribu per kilogram sejak seminggu ini naik terus sampai hari ini harganya sudah Rp36 per kilogram," ungkap Risma,  Senin (22/4).

Atas kondisi ini Risma terpaksa untuk mengurangi daya beli terhadap komoditi bawang merah.

Selain Risma, Sari salah seoarang pemilik kedai harian sembako di jalan Inpres juga mengaku untuk harga cabai rawit mengalami kenaikan yang signifikan.

"Mahal harga cabai rawit sekarang, Rp50-60 perkilo gram, kita jual per ons nya dikedai Rp6000 per ons, tentunya setiap masyarakat yang mau beli kita kasi tahu harga cabe rawit sekarang udah naik biar pada ngak kaget karena memang harga beli dipasar juga naik," ungkap Sari.

Sementara dari pantauan dilapangan, untuk harga ayam potong juga mengalami kenaikan yakni dari Rp 25 ribu per kilogram naik mencapai Rp28 ribu per kilogram.(kom)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top