• Home
  • Meranti
  • Jalin Silaturahmi IPSI Meranti Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Peresmian Sekretariat

Jalin Silaturahmi IPSI Meranti Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Peresmian Sekretariat

Senin, 20 Mei 2019 | 23:59
Foto bersama usai kegiatan
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar buka bersama anak yatim sekaligus peresmian Sekretariat IPSI Kabupaten Kepulauan Meranti yang dilaksanakan di sekretariat IPSI jalan Diponegoro Selatpanjang Kota Minggu (19/5/2019).

Selain berbuka puasa bersama anak yatim panitia pelaksana juga mengundang seluruh pengurus Pemkab IPSI Kepulauan Meranti serta sejumlah perguruan yang ada di Kepulauan Meranti, selain itu juga mengundang beberapa cabang olahraga (Cabor) khususnya yang ada di Kepulauan Meranti.

Turut hadir pada acara buka puasa bersama anak yatim tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti Rizki Hidayat, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Darto Anggota Dewan Perwakilan Raklyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Terpilih Al-Ustadz M.Kozin sesepuh Peguruan Atur Lima Ropian serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua IPSI Kabupaten Kepulauan Meranti Rony Samudra SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Disparpora Risky Hidayat, Wakil Ketua Koni Sudarto serta seluruh tamu undangan lainnya yang telah meluangkan waktunya untuk ikut bersama berbuka puasa di sekretariat IPSI bersama anak-anak yatim.

"Kehadiran bapak-bapak tentunya merupakan kehormatan bagi kami Pemkab IPSI," ungkapnya.

Kegiatan Berbuka puasa bersama ini kita selenggarakan dalam upaya untuk terus menjalin silaturrahmi antara sesama Pengurus IPSI dan  perguruan-perguruan Pencak silat serta cabor-cabor lain yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti

"Mari kita manfaatkan bulan yang mulia ini sebagai ajang silaturahim  untuk saling memberikan ampun dan maaf kepada sesama, atas nama pribadi dan keluarga besar IPSI kabupaten Kepulauan Meranti saya menyusun 10 jari mohon maaf lahir dan batin jika ada kesalahan yang disegaja maupun yang tidak disegaja", ungkap Rony.

Dalam kesempatan tersebut Rony Samudra juga menyampaikan laporan secara lisan kepada kepala disparopra dan Koni tentang pertasi yang berhasil diraih oleh atlet-atelt Pencak silkat Kabupaten Kepulauan Meranti, saat mengikuti kejuaraaan pekabaru ChampionShip ke II di gedung gelangang Remaja Pekanbaru Bulan lalu.

Pada kejuaran Pekan baru open tersebut pesilat-pesilat Meranti berhasil meraih 5 emas 5 perak dan satu perunggu. Dengan 11 medali yang berhasil diraih  pesilat Meranti kemarin tentunya meranti saat ini sudah dierhitungkan oleh Pesilat kaupaten kota lainnya di Riau dan merupakan awal yang baik untuk pesilat kita "Ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinasparpoira Kabupaten Kepulauan meranti Rsky Hidayat  memberikan apresiasi kepada Ketua dan pengurus IPSI Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah berhasil beberapa kali meraih prestasi di beberapa event yang telah dikuti, ini tentunya merupakan langkah awal yang sangat positif  untuk kemajuan atlet-atlet Pencaksilat  Meranti",
sebutnya.

Dikatakan Risky lagi, tanda-tanda kebangkitan IPSI di kabupaten Kepulauan Meranti sudah terlihat dengan jelas hal itu terlihat dengan terus bertambahnya jumlah perguruan Silat di Kabupaten Kepulauan Meranti ini, apa lagi sejak adanya kejuaraan Buapati Cup ke I dan keII  tahun 3017 dan 2018 lalu itu menjadi motivasi bagi perguruan-perguaran Silat yang untuk terus mengembangkan perguruan Silatnya masing-masing guna meraih prestasi yang terbaik.

Kejuaraan pencak silat Bupati Cup yang disegara sejak tahun 2017 lalu tentunya salah satu yang menjadi motivasi bagi para pesilat untuk lebih gigih lagi latihan untuk meraih hasil yang maksimal,kejuaraan Bupati Cup ini bukan saja di nantikan oleh pesilat-pesilat asal Meranti tapi juga dinantikan pesilat-pesilat lura Meranti"ujar Resky.

Sedangkan kemajuan yang digampai oleh cabor Pencasilat saat ini tentunya tidak terlepas dari peranan para pengurus IPSI kabupaten, sebgai dinas yang menaungi Olahraga di Kpulauan Meranti, kita tentunya memberikan apresiasi kepada Ketua IPSI kabupaten Kepulauan Meranti saudara Rony Samudra meskipun baru menjabat sebagai Ketua PLT Pengkab IPSI kabupaten baru  kurang lebih satu bulan namun sudah mamun Patlet Meranti sudah mampu meraih Prestasi ini tentunya pesilat-pesilat Meranti akan dipoerhitungkan kedepannya.

"Bukan saja prestasi akan tetapi IPSI kabupaten Kepulauan Meranti juga sudah memiliki Sekretariat baru, hal itu tentunya merupakan kemajuan yang luar biasa untuk cabor pencak silat, untuk itu sekali lagi saya mengapresiasi atas perkembangan pencak silat di Meranti semoga kedepannya dapat terus ditingkat"ungakp semebelum melajutkan dengan Peresmian Sekretariat IPPS dan Sekretariat Perguruan Perisai Diri,

Lanjut sebelum memasuki waktu berbuka opuasa acara tersebut diisi denga santapan rohani atau tausyiah yang disampaikan oleh ustad Kozin yang juga mendoakan agar sekreatriat IPSI tersebut bisa membawa berkah dan bermanfaat bagi orang banyak.

Dari pantauan dilapangan kegiatan  berbuka puasa bersama anak yatim tersebut di awalki dengan pembacaan ayat suci alquran oleh pesilat dari perguruan Iman Bakti Asih (IBA) Aldo setelah selesai berbuka dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan memberikan satunan kepada anak-anak yatim ditutup dengan foto bersama. (rls/zul)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top