Kampanyekan #KeepAClearHead, Clear Gandeng Cristiano Ronaldo

Senin, 17 Juni 2019 | 11:09
foto youtube

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – 13 Juni 2019 – Clear, merek perawatan rambut global anti-ketombe dari Unilever, mengumumkan peluncuran kampanye global #KeepAClearHead , yaitu kampanye yang menyasar kaum muda melengkapi alat yang mereka butuhkan untuk menjadi lebih tangguh dalam menghadapi meningkatnya kecemasan sosial.

Untuk membantu menyoroti masalah ini, merek ini telah merilis 'The Long Walk', sebuah film yang dibintangi oleh duta besar selebriti Cristiano Ronaldo yang memberi pemirsa wawasan tentang perjalanan yang ia ambil dalam mempersiapkan pertandingan. Dalam film itu, Ronaldo mendesak orang-orang muda untuk menjaga pikiran yang jernih ketika mereka melalui Long Walk mereka sendiri, mendorong mereka untuk lebih tangguh dalam menghadapi tantangan hidup.

"Saya telah melakukan perjalanan ini ribuan kali dan langkah pertama adalah yang paling sulit. Saya dapat mendengar jantung saya berdetak di kepala saya, tetapi saya memberi setiap detak nama: Roh, keberanian, kebesaran. Ketika kebisingan meningkat di sekitar saya, semangat naik di tenggorokan saya. Cintamu membuat saya kuat, kebencian Anda membuat saya tak terbendung," kata Ronaldo dalam cuplikan The Long Walk itu.

Dari hasil berbagai studi, kecemasan sosial, yang didefinisikan oleh 'rasa takut dihakimi', dapat menghentikan orang untuk tampil dengan potensi penuh mereka. Secara global, lebih dari 284 juta orang menderita gangguan kecemasan (1), seperempat di antaranya berusia antara 10 dan 24 (2). Sementara gangguan kecemasan sering berkembang selama masa remaja dan dewasa awal (3), kecemasan sosial cenderung memiliki awal yang lebih awal – antara usia 5-10 rata-rata (4), dan dapat memiliki konsekuensi yang mencegah individu mencapai potensi terbaik mereka. Kecemasan sosial telah menjadi masalah utama bagi banyak anak muda di seluruh dunia karena semakin banyak harapan yang diberikan pada mereka untuk berhasil. Kecemasan dalam masyarakat telah menjadi masalah besar bagi banyak anak muda di seluruh dunia, ketika semakin banyak harapan ditempatkan di bawah tekanan untuk berhasil.

Dalam mengembangkan pendekatan ilmiah untuk membantu kaum muda membangun ketahanan dan mencegah kecemasan dalam kehidupan, CLEAR bekerja dalam kemitraan dengan Pusat Penelitian Resiliensi (RRC) di Universitas Dalhousie dan Dr. Michael Ungar, Direktur RRC di Universitas Dalhousie dan penulis buku "Change Your World: The Science of Resilience and the True Path to Success'. Ungar, adalah salah satu ilmuwan sosial ternama di dunia yang pekerjaannya meningkatkan kesadaran tentang masalah kecemasan sosial yang berkembang dan kebutuhan untuk mengubah fokus kami untuk melengkapi kaum muda dengan dukungan yang mereka butuhkan untuk mencapai kepastian dan akal untuk dapat mengatasi masalah kehidupan yang penuh tantangan.

"Untuk memahami kecemasan sosial, kita harus membedakan antara gangguan kecemasan sosial, yang merupakan bentuk paling parah dari masalah dan melemahkan lebih dari satu bidang kehidupan seseorang, dan apa yang disebut kecemasan sosial 'non-klinis' yang merupakan jauh lebih umum. Kecemasan sosial yang lebih serius memiliki konsekuensi negatif jangka panjang bagi kaum muda sehingga penting untuk mengenali tanda-tanda awal dari gangguan ini dan mencegah kecemasan sosial ringan sekalipun sebelum menjadi lebih buruk," terang Ungar.

Ungar bersama dengan Clear, dan tim penelitinya menunjukkan bahwa kemampuan seseorang untuk mengatasi kecemasan sosial dan masalah yang menantang dalam hidup tergantung pada seberapa kasar kita sebagai individu, dan seberapa banyak sumber daya dan dukungan kita oleh keluarga, teman, rekan kerja kita dan komunitas. Ungar menjelaskan mengapa Cristiano Ronaldo adalah manifestasi dari ketahanan sejati.

"Hidupnya mengajarkan kepada kita bahwa untuk menjadi sukses dan ulet, ada dua hal yang penting. Pertama, kita harus menjadi individu yang tangguh, yang berarti memanfaatkan sepenuhnya bakat kita dan menjadi positif tentang masa depan kita. Kedua, kita perlu menjadi individu yang memiliki sumber daya, dengan orang-orang yang percaya pada kita dan peluang untuk memanfaatkan bakat kita dengan baik. Ronaldo memiliki kedua kekuatan, dia tahu bagaimana menggunakan bakatnya yang luar biasa, dan banyak dukungannya, termasuk cinta para penggemarnya, untuk mewujudkan potensi penuhnya. Memanfaatkan dua sember kekuatan ini, masing-masing individu lebih mungkin untuk mengeksploitasi potensi dan kemampuannya," jelasnya.

#KeepAClearHead mengandalkan kolaborasi dengan Michael Ungar dan timnya untuk mengembangkan kurikulum dan sumber daya hub yang akan diluncurkan secara global dan akan membantu kaum muda menilai tingkat kekasaran dan sumber daya mereka dan bagaimana mengembangkan strategi baru untuk menemukan dan menggunakan sumber daya yang mereka butuhkan untuk mengatasi kecemasan sosial dengan lebih baik. Merek ini juga akan memanfaatkan budaya pop melalui kemitraan dengan Marvel untuk menciptakan serangkaian film pendek superhero yang membangkitkan pemikiran dan menginspirasi konten edutainment untuk membantu kaum muda memahami pentingnya membangun ketahanan dan mengenali sumber daya di sekitar mereka untuk mengatasi keraguan diri dengan lebih baik.

"Clear membantu orang-orang untuk menentang penilaian buruk dan melakukan yang terbaik. Sebagai sampo anti-ketombe, kami ingin orang-orang melihat dan merasakan yang terbaik dengan membersihkan ketombe, yang dapat menjadi penyebab kecemasan sosial. Namun, kami percaya kami dapat memainkan peran yang lebih besar dalam mengatasi kebutuhan untuk membangun ketahanan pada kaum muda untuk membantu mereka menghadapi setiap segi kecemasan sosial. Bersama dengan Ungar, kami ingin membangun generasi pemuda tangguh yang mampu melakukan yang terbaik, meskipun dibawah tekanan sosial," kata Tri Tran-Tue, Wakil Presiden Merek Global, Clear, Unilever.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang #KeepAClearHead dan tonton film pendek The Long Walk, di https://www.clearhaircare.com/arabia/en/keepaclearhead.html


[1] https://ourworldindata.org/mental-health

[2] Global Burden of Disease Collaborative Network. (2017). Global Burden of Disease Study 2017 Results. Seattle, United States: Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME), 2018. Available from http://ghdx.healthdata.org/gbd-results-tool.

[3] Remes, O., Brayne, C., & Lafortune, L. (2014). The prevalence of anxiety disorders across the life course: a systematic review of reviews. The Lancet, 384, S66.

[4] Kessler, R. C., Aguilar ‐ Gaxiola, S., Alonso, J., Chatterji, S., Lee, S., Ormel, J., … Wang, P. S. (2009). The global burden of mental disorders: An update from the WHO World Mental Health (WMH) surveys. Epidemiologia e Psichiatria Sociale, 18, 23–33.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top