1,5 Hektar Lahan Gambut Terbakar di Tempuling

Rabu, 03 Juli 2019 | 10:35
INHIL , RIAUGREEN.COM - Kebakaran lahan di musim kemarau ini mulai sering terjadi. Seperti lahan gambut di RT 20/RW 06, Parit Minang, Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Selasa (02/07/2019).

Api membakar semak dan menyebabkan asap tebal membumbung ke langit.

Masyarakat dengan dibantu personil Kodim 0314/Inhil, Koramil 03/Tempuling, Polsek Tempuling bersama-sama berjibaku memadamkan api.

"Memang api tidak besar dan lahan yang terbakar sekira lebih kurang 1,5 Hektar, tapi kalau dibiarkan kebakaran bisa merambat kemana-mana," ungkap Danramil 03/Tempuling, Kapten Arh Sugiyono.

Karena yang tebakar lahan gambut, api yang terlihat seperti padam namun dibawahnya masih berasap dan yang hanya terlihat saat api membakar pohon-pohon dan semak saja.

"Sampai saat ini titik api sudah dapat dipadamkan tinggal asap bekas Kebakaran," ujarnya lagi.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Pemadaman dan pendinginan lahan untuk meyakinkan api telah-benar padampun dilakukan hingga pukul 17:30 wib. 

"Kalau untuk penyebab pastinya belum kita ketahui, setelah pemadaman sekarang kita fokus ke pendinginan mengingat Cuaca mulai gelap dan dilanjutkan besok Pagi," imbuh Danramil. (ms)

BERITA LAINNYA
Satu Lagi Harimau Sumatera Kembali ke Hutan Rimba
Jumat, 04 November 2022 | 13:34
Mengenal Abrasi, Dampak dan Penanggulangannya
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top