• Home
  • Kuansing
  • Kalah Saing, Pacujalur Tak Masuk Lagi Dalam Kalender Pariwisata Nasional

Kalah Saing, Pacujalur Tak Masuk Lagi Dalam Kalender Pariwisata Nasional

Senin, 18 Februari 2019 | 14:29
RiauGreen.com
Poto: even pacujalur di Kuansing
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN- Kementerian Pariwisata Republik Indonesia telah mengeluarkan surat keputusan terhadap kegiatan even kebudayaan yang masuk kedalam kalender pariwisata nasional. 

Dari 100 top pariwisata kebudayaan nasional, ternyata Pacujalur tidak masuk dalam daftar kalender kementerian pariwisata tahun 2019 ini. Padahal pada tahun-tahun sebelumnya, pacujalur masuk dalam kalender pariwisata nasional. 

Di Provinsi Riau, even tahunan yang masuk kedalam kalender pariwisata nasional adalah Pariwisata Bono Kabupaten Pelalawan, Bakar Tongkang di Kabupaten Rohil dan Tour of the Siak di Kabupaten Siak. 

Kadis Pariwisata Kuansing, Indra Suandy saat dikonfirmasi RiauGreen menyebutkan salahsatu penyebab tidak masuknya even pacujalur kedalam kalender pariwisata nasional itu adalah Kuansing kalah saing jumlah Wisman yang berkunjung. 

"Semuanya kita akui Wisman mereka jauh lebih banyak," kata Indra Suandy. 

Indra Suandy menjelaskan demi mengejar target 20 juta jumlah Wisman, maka syarat masuk 100 top destinasi nasional salah satu indikatornya jumlah wisman yang datang.

"Makanya tahun 2019 ini kita mengusahakan Wisman bisa datang. Salah satunya kemaren mengundang asosiasi yang bergerak dikepariwisataan. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Pacujalur Tepian Narosa 2019 Diikuti 175 Buah Jalur
Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:43
Usaha Galian C di Kuansing Dipastikan Tak Berizin
Senin, 12 Agustus 2019 | 21:59
BERIKAN KOMENTAR
Top